Sekretaris PAN Jabar Blusukan ke Sawah Warga

Sekretaris PAN Jabar Blusukan ke Sawah Warga

KUNINGAN–Banyak cara dilakukan seorang politisi untuk melakukan konsolidasi partai sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di lapangan. Hanya saja, langkah yang dilakukan Sekretaris DPW PAN Jabar Deni R Sagara saat menyambangi Kabupaten Kuningan terbilang unik. Pasalnya, dia lebih memilih blusukan ke sawah warga ketimbang mengadakan pertemuan di dalam gedung. Langkah ini dilakukan, agar lebih dekat dengan masyarakat dan berinteraksi langsung dalam menyerap keluhan di lapangan.

Sekretaris DPW PAN Jabar tak sendiri. Deni R Sagara ditemani langsung Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnedi bersama unsur Fraksi PAN DPRD Kuningan. Setiba di sawah warga di Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, Deni sempat berdiskusi bersama warga setempat.

“Kita mendorong seluruh potensi yang ada di partai, termasuk kepengurusan agar terus memperjuangkan masyarakat petani, masyarakat perdesaan yang ada di Kuningan untuk terus diperjuangkan,” kata Sekretaris DPW PAN Jabar Deni R Sagara saat ditemui awak media, Senin (14/12).

Ia lebih memilih blusukan ke sawah, karena di Indonesia khususnya Kabupaten Kuningan mayoritas adalah masyarakat agraris. Sehingga bisa melihat langsung aktivitas warga petani yang sedang berada di persawahan. “Musim pandemi ini memang banyak ekonomi masyarakat yang terdampak. Tapi sekarang kita bisa lihat di sini, para petani masih beraktivitas untuk menanam padi. Ini menandakan jika masyarakat kita masih bisa bertahan, jadi semangat mereka perlu selalu kita support,” ungkapnya.

Sebagai kader partai, pihaknya ingin selalu bersama masyarakat. Sekaligus memotivasi masyarakat, bahwa kehidupan ini harus tetap berjalan dan optimis untuk menatap masa depan lebih baik. “Kita juga mendengar aspirasi dari warga kaitan dengan irigasi pertanian, sebab ada warga yang kebagian ada juga yang tidak, ini perlu ada saluran irigasi yang memadai. Kemudian soal jalan usaha tani perlu ditingkatkan,” tandasnya.

Deni yakin, anggota Fraksi PAN DPRD Kuningan bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat. Sehingga ke depan, PAN bisa bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik. Selain melihat aktivitas petani di sawah, kedatangannya di Kuningan ini ingin bersilaturahmi dengan kader partai di daerah yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri.

“Ini kita menyampaikan salam hangat dari Pak Ketum PAN Zulkifli Hasan, dari Ketua DPW PAN Teh Desy Ratnasari kepada seluruh pengurus PAN di Kuningan. Kita ingin senantiasa membangun silaturahim, membangun kolaborasi, bersinergi bahwa seluruh pengurus yang sudah kita anggap sebagai saudara sendiri,” papar Deni di sela kegiatan.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnedi SE MSi menambahkan, agenda blusukan DPW PAN Jabar ke sawah warga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat petani. Sehingga bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi dari petani. “Jadi kader partai ini ingin merasakan langsung situasi dan kondisi masyarakat petani. Karena bagaimana kita bisa tahu kondisi masyarakat, jika kita tidak menyapa langsung bertemu dengan para petani,” katanya.

Salah satu bukti yang telah dilakukan, lanjutnya, yakni dengan penyaluran bantuan berupa bibit padi dan bibit jahe. Ada sebanyak tiga ton bibit padi dan dua ton bibit jahe yang dibagikan kepada masyarakat petani. “Hari ini Ketua Umum kita sudah menginstruksikan, agar seluruh kader partai untuk bisa turun dan terjun ke masyarakat, untuk bisa terus berdampingan dengan masyarakat, untuk bisa terus berjuang bagi kesejahteraan masyarakat. Itu yang kami tangkap dari perintah ketua umum, dan itu harus kita laksanakan sebagai kader partai,” tutupnya. (ags)

https://www.youtube.com/watch?v=IOMVk6w1paI&t=324s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: