SDIT Al-Multazam Talent Sukses Digelar

SDIT Al-Multazam Talent Sukses Digelar

KUNINGAN-Ajang adu bakat para pelajar \"SDIT Al Multazam Talent 2020\" yang berlangsung selama dua hari telah sukses digelar. Acara bertajuk \"Aku Anak Hebat Berbakat\" yang digelar tanggal 7 dan 8 Desember tersebut ditutup dengan seremonial penyerahan piala untuk para juara, kemarin (15/12).

Kepala SDIT Al Multazam Wawan Hendra Gunawan SPd mengatakan, kegiatan SDIT Al Multazam Talent merupakan agenda tahunan dalam rangka menjaring bakat-bakat dari siswa-siswi SDIT Al-Multazam. Suasana pandemi saat ini, kata Wawan, ternyata tak menyurutkan semangat para siswa dan siswi menampilkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara.

\"Acara ajang adu bakat yang biasanya dilaksanakan secara terbuka di panggung dengan disaksikan banyak penonton, untuk tahun ini karena pandemi kita gelar secara online dan offline. Kami beri kesempatan kepada seluruh siswa SDIT Al Multazam mengirimkan video aksi bakat-bakat mereka baik dalam bidang Alquran, seni, olahraga dan yang lainnya,\" ujar Wawan.

Hasil dari seleksi online, lanjut Wawan, akan diperoleh juara 1 dari setiap kelas. Para juara kelas tersebut, kata Wawan, kemudian dipersilakan untuk tampil secara offline pada tanggal 7-8 Desember 2020 di sekolah.

\"Meski dalam suasana pandemi Covid-19, siswa-siswi tetap kreatif menampilkan bakatnya ketika tampil di sekolah. Adapun jenis perlombaan yang ditampilkan yaitu tartil, tahfidz, qira\'ah, adzan, menyanyi, pidato, puisi, dongeng, pengetahuan dan kecerdasan, public speaking, olahraga dan kesenian,\" papar Wawan.

Dari seleksi akhir tersebut, kata Wawan, tim juri mencari Best of The Best Kelas Atas yaitu untuk siswa kelas 4 hingga 6 dan Kelas Bawah untuk kelas 1 hingga 3. Salah satu peserta talent peraih nominasi Best of The Best, adalah siswa kelas dua bernama M Agha Fauzan Khairani yang menampilkan bakat karate.

\"Kami sangat bangga dengan M Agha Fauzan Khairani yang menampilkan bakatnya di bidang olahraga bela diri karate. Atas tim juri bersepakat menetapkan Agha sebagai Best of The Best untuk kategori Kelas Bawah,\" ujarnya..

Dengan kesuksesan acara SDIT Al Multazam Talent tahun ini, Wawan pun menyampaikan apresiasi dan bangga atas penampilan terbaik para siswa-siswinya.  \"Masya Allah, luar biasa bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi SDIT Al-Multazam. Terus semangat tampilkan bakatmu dan selamat kepada para orangtua yang sudah membimbing anaknya untuk berani tampil, kita semua adalah juara! Kepalan tangan ini adalah lambang semangat, jangan pernah lupakan mimpi kalian! Jika kalian terjatuh maka bangkitlah, bangunlah untuk terus semangat meraih cita-cita kalian semua,\" ujar Wawan di hadapan para juara dan orang tua siswa. (fik)

https://www.youtube.com/watch?v=Z21tdGg5MsA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: