Pandemi, HUT Ke-3 KWK Berlangsung Sederhana

Pandemi, HUT Ke-3 KWK Berlangsung Sederhana

KUNINGAN-Komunitas Wargi Kuningan (KWK) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 secara sederhana di Sekretariat KWK Pusat Jl Teuku Umar No 11 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Minggu (20/12).

Acara tersebut dihadiri para pembina KWK Dra Hj Yohana Yusup, Heri SE, Didi Sutardi  SPd dan Ketua Umum Elon Ruslan serta 100 anggota KWK dari 13 Korwil se-Jabodetabek, Jogjakarta, Bandung, Kuningan dan Karawang.

\"Alhamdulillah, kita kemarin telah sukses menggelar acara milangkala dan syukuran KWK ke 3. Karena situasi masih pandemi, tentunya acara digelar sesederhana mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan. Tapi tidak mengurangi makna,\" ungkap Ketua Umum KWK Elon Ruslan kepada Radar, kemarin.

Elon menambahkan, acara milangkala diisi dengan lomba karaoke secara virtual, tausiyah, pemotongan tumpeng, dan doa bersama kemudian ditutup ramah tamah.

\"Di Hari Ulang Tahun ini kami juga memberikan penghargaan kepada Korwil yang konsisten dan tepat waktu dalam memberikan iuran anggota. Apresiasi tersebut berupa piala bergilir dan piagam penghargaan. Tujuannya untuk memotivasi anggota,\" terangnya.

Senada dengan Elon, Pembina KWK Dra Yohana Yusuf juga mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan, kemarin. Dia berharap, ke depannya anggota KWK bisa lebih solid lagi.

\"Alhamdulillah, sampai saat ini anggota KWK masih berjalan solid. Jarak dan waktu bukanlah suatu penghalang untuk melakukan silaturahmi. Insya allah, jika pandemi ini sudah berakhir kita akan mengadakan kopdar akbar. Oleh karena itu, saya berharap anggota KWK ini bisa tetap solid, jaga silaturahmi, jaga kekompakan,\" jelas Yohana.

Sementara itu, tausiyah disampaikan oleh Ustad Alimudin, anggota DPRD Kota Bekasi yang juga merupakan Penasihat KWK Korwil Bekasi. Dalam tausiyahnya, dia berpesan kepada para anggota KWK agar senantiasa memelihara dan menjaga kekompakan sesuai jargon KWK \"Hirup Akur Sauyunan\". Selain itu, anggota KWK agar menjadi insan yang saleh, selalu bersyukur dan pedui terhadap sesama, serta terus meningkatkan literasi dan skill. (fik)

https://www.youtube.com/watch?v=iWaoLndl6jo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: