Dandim David Nainggolan Ingin Jadi Warga Kuningan

Dandim David Nainggolan Ingin Jadi Warga Kuningan

KUNINGAN–Komandan Kodim (Dandim) Kuningan yang baru beberapa hari menjabat, Letkol CZI David Nainggolan ST, rupanya langsung menaruh kecintaan terhadap kota kuda ini.

Ia pun menginginkan ke depan memiliki rumah di Kuningan, dan harapannya nanti menjadi warga Kuningan. Hal itu diungkapkan Dandim David saat berbincang dengan sejumlah jurnalis, dalam acara silaturahmi di Makodim Kuningan, Jalan RE Martadinata Kelurahan Ciporang, Rabu (23/12).

“Kesan pertama saya datang ke Kuningan hawanya sejuk. Timbul di benak saya pengen punya rumah di sini, jadi warga Kuningan. Rumah saya yang ada di luar sana biarlah untuk anak saya kuliah nanti. Itu kesan pertamanya,” kata Letkol David.

David yang sebelumnya bergabung di satuan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) ini, mengaku senang ditugaskan sebagai Dandim di Kuningan karena bisa menambah teman dan saudara.

“Secara pribadi saya senang, saya menambah teman. Selanjutnya, mari kita bina komunikasi dan silaturahmi ini agar berjalan sampai kapan pun,” ujarnya.

Kesenangannya saat datang ke Kuningan bukan tanpa alasan, karena ia sendiri merasakan sinergitas yang luar biasa antar lembaga di Kuningan. Ditambah lagi saat kemarin dia bersilaturahim dengan para awak media, kekeluargaan pun langsung dirasakannya begitu luar biasa.

“Setelah saya jalanin, terhadap sinergi dengan Polri-nya enak, dengan pemdanya apalagi, bupatinya welcome. Ditambah lagi rekan-rekan wartawan, ternyata senang lah, happy,” sebut Dandim yang pernah ditugaskan di Aceh dan Papua itu.

Dalam silaturahmi tersebut, Dandim David terlihat berbincang secara terbuka dengan para jurnalis dengan gaya khasnya yang penuh canda gurau. Pria asal Sumatera Utara itu, kembali mengaku dirinya sangat nyaman ketika berada di Kuningan, meskipun hanya baru beberapa hari saja.

Usai berbincang, ia kemudian memberikan cenderamata kepada para awak media, sebagai tanda pengikat kekeluargaan. Dandim ini juga sangat welcome menerima kritik yang membangun baik untuk dirinya sendiri maupun untuk lembaganya. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=yz5L8uZzk5I&t=12s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: