Dapat Bantuan Tablet untuk Posting Lukisannya di Media Sosial

Dapat Bantuan Tablet untuk Posting Lukisannya di Media Sosial

Kegigihan Obar Sobari (24) penyandang disabilitas asal Desa Gunungkarung, Kecamatan Darma, menekuni hobi melukis ternyata mendapat perhatian dari lembaga sosial Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) Kuningan. Obar mendapat bantuan satu unit tablet dari lembaga asuhan Aa Gym tersebut untuk memudahkan Obar menyalurkan bakatnya.

M TAUFIK, Kuningan

Ya, laki-laki yang lahir dan besar di Desa Gunung Sirah 24 tahun lalu ini memiliki skill yang mumpuni. Dia membuka usaha jasa pembuatan gambar berupa lukisan dengan menggunakan crayon maupun digital art gambar vektor yang saat ini sedang disenangi oleh kebanyakan konsumennya. Namun, hobi Obar tersebut terkendala sarana dan prasarana yang memadai sehingga usahanya tersebut pun sulit berkembang.

Keahlian, kegigihan Obar dalam berkarya di tengah keterbatasannya terdengar oleh relawan DT Peduli Kuningan. Satu bulan lalu tim DT Peduli menerima informasi tentang prestasi Obar, namun terkendala dalam pengembangan usahanya.

“Dengan semangat Indonesia Peduli Difabel, kami melakukan survei sebagai salah satu prosedur. Alhamdulillah, hari ini tim DT Peduli bisa bertemu langsung dengan Kang Obar untuk memberikan batuan tablet untuk memudahkan Kang Obar menyalurkan bakat dan mengembangkan usahanya,\" ungkap Rere salah satu relawan DT Peduli saat berbincang dengan Obar di rumahnya, belum lama ini.

Rere mengatakan, Obar menjadi salah satu penerima bantuan program DT Peduli dalam hal pemberdayaan kaum difabel di Kabupaten Kuningan. Rere pun berharap, dengan tablet tersebut akan semakin memotivasi Obar semakin semangat menjalankan kehidupannya tanpa harus bergantung pada orang lain.

Sementara itu, Obar menyampaikan terima kasih atas bantuan tablet dari DT Peduli tersebut. Oban yang selama ini hanya mengandalkan handphone pintar jadul untuk berkarya dan memosting lukisannya di media sosial, kini semakin mudah dengan menggunakan tablet baru.

\"Terima kasih DT Peduli atas apresiasi dan dukungannya. Semoga saya ke depannya semakin rajin lagi mencari pelanggan dan semangat menjalani hari-hari,\" tutur Obar. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=g6NGOeF8uZs&t=34s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: