Kampung KB Gema Bhakti Juara 2 Jabar

Kampung KB Gema Bhakti Juara 2 Jabar

KUNINGAN–Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Gema Bhakti Dusun Porang Desa Pasiragung Kecamatan Hantara Kuningan berhasil menyabet Juara II tingkat Jawa Barat. Piagam penghargaan lomba apresiasi Kampung KB terbaik diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Drs H Kusmana di Prime Park Hotel Bandung, kemarin (29/12).

Keberhasilan ini tidak luput dari kerja sama antara Pengurus Kampung KB Gema Bhakti, Pemerintahan Desa Pasiragung, PKB Pembina Kampung KB, serta dukungan penuh dari Dinas DPPKBP3A Kuningan di bawah kepemimpinan Trisman Supriatna SPd MPd. Sebab sebagai kepala dinas beserta jajaran, dengan segenap kemampuan berjuang bersama demi mensukseskan kegiatan Apresiasi Kampung KB Terbaik tingkat Jabar.

“Sebelumnya telah dilaksanakan kunjungan atau pembinaan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, yang diwakili Ibu Angela Sri Melani Winyarti SE MM dan Bapak R Ahmad Zaki SSos MSi. Yakni selaku Tim Diklat pelatihan dan pengembangan program Bangga Kencana ke lokasi Kampung KB Gema Bhakti pada tanggal 17 dan 28 Desember 2020,” kata Kepala DPPKBP3A Kuningan Trisman Supriatna SPd MPD, kemarin (29/12).

Menurutnya, kunjungan atau pembinaan itu ditujukan sebagai upaya pengembangan Kampung KB percontohan di Jawa barat. Berdasarkan kunjungan dan pembinaan ini, Kampung KB Gema Bhakti layak untuk dijadikan sebagai Kampung KB percontohan di Jabar.

“Mengingat banyaknya potensi dan inovasi sesuai 8 Fungsi Keluarga. Kampung KB menjadi rebranding BKKBN dan program inovatif BKKBN yang strategis, dalam mengejewantahkan program Bangga Kencana secara paripurna di lapangan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, jika Kampung KB menjadi model atau miniatur  pembangunan yang melibatkan seluruh sektor di masyarakat. “Moto Kampung KB Gema Bhakti yakni bhakti kami menggema di hati, dua anak lebih sehat, berencana itu keren, Kuningan Maju (makmur, agamis, pinunjul) Berbasis Desa,” tutupnya. (ags)

https://www.youtube.com/watch?v=YMMP9iSsyLA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: