3.363 Vaksin Covid-19 Meluncur dari Bandung ke Kuningan

3.363 Vaksin Covid-19 Meluncur dari Bandung ke Kuningan

KUNINGAN – Kuota 3.363 dosis vaksin Covid-19 dipastikan untuk Kabupaten Kuningan. Vaksin diprediksi akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dr H Denny Mustafa mengatakan, saat ini vaksin tersebut sedang dalam perjalanan dari Bandung.

Baca juga: Soal Efek Samping Vaksin, Kadinkes: Sama Saja Orang Nyeberang Jalan Bisa Keserempet Becak

“Hari Senin kemarin baru tiba di Bandung dan sekarang dalam perjalanan pendistribusian ke daerah-daerah. Untuk Kuningan karena lokasinya paling ujung, mungkin baru tiba hari Kamis besok,” ungkap Denny.

Denny mengatakan, sebanyak 3.363 dosis vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan.

Adapun pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Kelalaian Perawatan Chacha Sherly Diungkap Teman di Tiktok, 14 Jam Dalam Kondisi Pendarahan Otak, Tidak Segera Dirawat di ICU

“Kalau di jadwal perkiraan vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari mendatang. Kami masih menunggu instruksi, apakah bisa dilaksanakan sesuai rencana atau mundur lagi kita tunggu nanti,” ujarnya.

Namun demikian, Denny memprediksi, kegiatan vaksinasi nanti tidak akan menjangkau seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan secara sekaligus.

Hal ini mengingat jumlah tenaga kesehatan yang mencapai 4.000 orang, sedangkan vaksin yang tersedia hanya 3.363 dosis saja.

Baca juga: Simulasi Vaksin Covid-19 di Kota Cirebon Sudah Berlangsung

Untuk kelancaran proses vaksinasi nanti, Denny mengatakan, pihaknya sudah melakukan simulasi dan sosialisasi kepada para tenaga medis baik di rumah sakit maupun Puskesmas termasuk klinik di Kodim dan Polres. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: