Doffie Jabat Kapolres, Lukman: Kuningan Amazing

Doffie Jabat Kapolres, Lukman: Kuningan Amazing

KUNINGAN-AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuningan. Penggantinya yakni AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dari Polda Banten.

Keduanya dijadwalkan melaksanakan serah terima jabatan di Polda Jabar, Kamis (7/1) ini. AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mendapat tugas baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya, sedangkan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Banten.

BACA JUGA:Kapolres Kuningan Kirim Bantuan Sembako

\"Insya Allah kami akan melaksanakan sertijab hari Kamis di Polda Jabar. Mohon doa agar semuanya berjalan lancar,\" ungkap Lukman saat acara Cofee Morning bersama pejabat Forkopimda Kuningan dan wartawan yang juga dihadiri Kapolres Baru AKBP Doffie di Lapangan Tembak Mapolres Kuningan, Rabu (6/1).

Lukman mengatakan, menjalankan tugas sebagai Kapolres Kuningan selama 10 bulan 17 hari adalah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan dalam hidupnya. Menurutnya, banyak pengalaman dan cerita baik suka dan duka selama menjabat Kapolres Kuningan yang akan selalu tersimpan dalam ingatannya.

\"Tugas pertama saya keluar dari satuan Brimob adalah menjadi Kapolres Kuningan. Biasanya saya diperintahkan untuk maju atau mundur dalam tugas Kamtibmas, namun saat menjabat sebagai Kapolres saya harus menjadi bapak untuk masyarakat dan juga pimpinan seluruh satuan fungsi mulai dari Satreskrim, Narkoba, Intel Sabhara, Lalu Lintas dan lainnya,\" ujar Lukman.

Lukman menyampaikan apresiasi atas sinergitas dan kekompakan yang selama ini terjalin antara Polres, Kodim, Kejaksaan dan juga Pengadilan Negeri serta Pemerintah Kabupaten Kuningan sehingga berbagai program bisa berjalan sesuai harapan. Lukman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kuningan atas dedikasi dan soliditas dalam menjalankan tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat dengan baik dan profesional.

\"Kuningan amazing, alamnya amazing, masyarakatnya amazing dan pemerintah daerahnya juga amazing. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kuningan atas dedikasi dan loyalitas kalian yang sangat luar biasa, agresif dan profesional,\" ujarnya.

Khusus untuk para awak media, Lukman menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi yang terjalin sangat baik. Lukman pun berpesan agar para wartawan tetap bisa menjalankan tugasnya secara profesional dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat.

\"Tetaplah kritis, aktual dan terpercaya dalam menyajikan berita untuk masyarakat. Kawal pemerintah sebagai kontrol sosial juga kepolisian agar kami bisa tetap menjalankan tugas dengan lurus dan penuh tanggung jawab,\" pesan Lukman.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Lukman Syafri Dandel Malik yang akan mengemban tugas baru di Polda Metro Jaya. Acep mendoakan semoga AKBP Lukman diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya, dan berharap agar dapat kembali lagi ke Jawa Barat sebagai Kapolda.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya di Kuningan. Semoga hubungan baik Polres dengan pemerintah daerah yang selama ini sudah terjalin harmonis akan semakin baik lagi. Bersama-sama kita jalin koordinasi bersama Pimpinan Daerah untuk melaksanakan kebijakan menuju Kabupaten Kuningan yang Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa,\" ujar Acep. (fik)

https://www.youtube.com/watch?v=OU5y6S0NWQ4&t=748s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: