Agen Day RSD Komitmen Bisnis Sosial Bersama Pemda

Agen Day RSD Komitmen Bisnis Sosial Bersama Pemda

KUNINGAN–Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi membuka resmi kegiatan Agen Day Rumah Sahabat Desa (RSD) di RM Dapoer Bayem Kuningan, kemarin (7/1). Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan- merupakan salah satu tokoh yang me-launching RSD Kabupaten Kuningan pada tahun 2019 lalu.

Kegiatan Agen Day ini memang rutin dilakukan setiap satu bulan sekali sebagai ruang evaluasi dan perencanaan program. Selain itu, tentunya menjadi media silaturahmi untuk menaikan motivasi bersama seluruh agen yang tersebar di 120 desa sewilayah Kuningan.

Kepala Rumah Sahabat Desa Kuningan Arul Nasrullah dalam keterangan persnya, menyampaikan, perjalanan RSD sejak tahun 2019 mengalami perkembangan pesat dan maju. Tentunya dengan cukup banyak pencapaian peningkatan kesejahteraan bagi agen dan nasabah Laku Pandai.

BACA JUGA:BRI Kuningan Luncurkan Digitalisasi Pasar

“Hari ini tercatat sedikitnya ada tiga program bisnis sosial yang dikembangkan yaitu Laku Pandai, Literasi Keuangan, Pendampingan UMKM. Kemudian tak kalah membanggakan yaitu platform aplikasi yang dimiliki oleh Rumah Sahabat Desa yaitu Warung Desa,” paparnya.

Pihaknya berkomitmen, RSD Kuningan senantiasa terus mendukung dan mendorong dalam pengembangan desa, baik dari sisi sosial, budaya maupun ekonomi. Dari pembukaan akses pengetahuan melalui program literasi kepada masyarakat desa, hingga pembukaan kesempatan berusaha bagi masyarakat desa untuk mendapatkan usaha sampingan maupun usaha utama.

“Harapan ke depan, RSD akan mengembangkan lagi sayap programnya dengan Distribusi Channel dan Mata Data Drone untuk kebutuhan peningkatan pertanian di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menyatakan, selama ini RSD Kuningan menjadi salah satu gerakan untuk menekan angka kemiskinan di masyarakat. Langkah ini menjadi upaya bersama, agar Kabupaten Kuningan bisa terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih untuk RSD Kuningan. Tentu ini sejalan dengan program pemberantasan kemiskinan di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Bahkan ke depan, pihaknya siap untuk berupaya membantu agar RSD lebih optimal menjalankan program-program kerja di lapangan. Sehingga semakin banyak mitra-mitra baru dengan seluruh desa di Kabupaten Kuningan. (ags/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: