Bantuan Mengalir ke Andamui

Bantuan Mengalir ke Andamui

KUNINGAN-Usai dilanda bencana banjir, bantuan terus mengalir ke Desa Andamui Kecamatan Ciwaru. Bantuan sembako di antaranya disalurkan oleh kalangan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), Selasa kemarin (5/1).

Koordinator kegiatan Teguh Nendra mengatakan, pendistribusian sembako peduli banjir Andamui Kecamatan Ciwaru dipelopori oleh perwakilan mahasiswa Uniku dari tiap fakultas. Kegiatan tersebut juga mendapat support dari lembaga kampus Uniku.

“Tanpa adanya support penuh dari rekan-rekan mahasiswa Uniku dan lembaga, tentunya acara ini tidak akan terlaksana dengan begitu baik. Bantuan yang kami berikan tidaklah begitu banyak, akan tetapi niat dan kepedulian mahasiswa Uniku terhadap keadaan sosial, tentu lebih besar dibandingkan dengan bantuan yang diberikan,” ujar mahasiswa Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku itu, Jumat  (8/1).

BACA JUGA:Dikdik Kembali Pimpin Kampus Uniku

Teguh yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku periode satu tahun ke depan, menyampaikan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan tanggung jawab semua mahasiswa. Sebab, tanggung jawab mahasiswa bukan hanya belajar dan melakukan penelitian, namun juga tanggung jawab terhadap masalah sosial.

“Ini sudah tercetuskan di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian sosial kepada masyarakat. Ini adalah momentum kita, ini juga sebagai era kita untuk turun langsung ke masyarakat, untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Teguh yang juga Ketua GenBI Uniku itu, berharap kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Andamui dan tentunya bisa bermanfaat. Kemudian juga dapat meningkatkan jiwa kepedulian dan kepekaan sosial mahasiswa di seluruh Indonesia, terutama mahasiswa Uniku.

“Kita bisa saling gotong royong, membantu sesama yang sedang mengalami musibah, baik saudara, teman dan orang lain, kita harus saling membantu. Kita sebagai mahasiswa harus bisa lebih menumbuhkan jiwa kepedulian sosial, yang peduli terhadap masyarakat, karena kita adalah bagian dari mereka,” ucap Teguh.

Perwakilan dari BAAK Uniku Wisnu Ahmad Maulana menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Uniku itu. Meskipun baru selesai melaksanakan pesta demokrasi baik tingkat lembaga Uniku maupun di tingkat mahasiswa, namun semangat mahasiswa Uniku sangat baik dan patut diacungi jempol.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat Kuningan. Di samping kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat, di sisi lain ini adalah ajang silaturahmi lembaga, mahasiswa Uniku dengan masyarakat Desa Andamui. Untuk ke depannya, semoga silaturahmi ini jangan sampai terputus,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Andamui Warman Adisaputra menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian mahasiswa Uniku dan civitas akademikanya terhadap musibah banjir yang melanda Desa Andamui.

 “Terima kasih atas kepeduliannya kepada desa kami. Saya berharap akan adanya kerja sama dalam kegiatan yang lainnya,” harap Warman. (muh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: