H Chartam : Disupport, Optimis Raih Satu Fraksi

H Chartam : Disupport, Optimis Raih Satu Fraksi

KUNINGAN–Dalam rangka konsolidasi, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa beserta jajaran, mengunjungi Kuningan sambil kegiatan Gowes Sepeda, Minggu (10/1).

Dengan start dari penginapan di Horison Tirta Sanita Hotel, Kawasan Sangkanurip, rombongan DPW Nasdem Jabar didampingi jajaran DPD Nasdem Kuningan, melakukan perjalanan naik sepeda menuju kantor DPD Nasdem Kuningan, di Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho. Namun perjalanan bersepeda itu memakan waktu cukup lama, karena rombongan singgah di sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata alam Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Menurut Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa, kegiatan gowesnya di Kuningan untuk melihat potensi wisata. Ia pun langsung memuji Kuningan karena kaya akan pariwisatanya, lebih khusus wisata alam yang berada di kaki Gunung Ciremai nan ternama itu.

“Memang Kuningan ini potensi wisatanya luar biasa. Palutungan itu indah sekali di bawah kaki Gunung Ciremai. Pemandangannya luar biasa, daerahnya dingin, itu menurut saya potensi wisata yang luar biasa. Dan memang itu menjadi salah satu tujuan dari destinasi wisata di Kuningan,” kata Saan saat diwawancarai Radar Kuningan, sesampainya rombongan di Sekretariat DPD Nasdem Kuningan.

“Sebenarnya, kalau waktu saya cukup banyak juga, saya akan puterin seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Tapi minimal tadi dari pagi, saya bisa mengetahui Palutungan sampai yang dari tertinggi di sana,” tambahnya bernada gembira.

Agenda gowes tersebut tersebut tidak semata-mata untuk berwisata, namun menurut Saan, sekaligus juga dalam rangka dirinya melakukan konsolidasi partai. Konsolidasi tersebut dilakukan dalam rangka membangun Partai Nasdem di Kabupaten Kuningan.

“Pak Chartam Ketuanya. Tadi sudah saya lihat, struktur DPD sampai DPC sudah selesai, KTA dalam rangka membangun pemilih loyal juga sudah mulai banyak, sudah hampir 3.500. Ini kan luar biasa Nasdem di Kuningan,” sebutnya.

Dengan dipimpin H Chartam, kata Saan, dirinya sangat optimis tergaet raihan 6 kursi di DPRD Kuningan akan didapat, termasuk satu kursi DPRD Jabar (dari Dapil Jabar XIII) dan satu kursi di DPRD RI (dari Dapil Jabar X). Terlebih menurutnya, Chartam sudah menyiapkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi, saya yakin itu bisa didapat. Untuk Kabupaten Kuningan 6 kursi, provinsi satu kursi, dan RI-nya satu kursi. Harus optimis,” ungkap Saan.

“Di bawah Pak Chartam, Partai Nasdem Kuningan sudah berubah menjadi luar biasa. Kantor saja ini sudah sangat representatif sekali. Struktur sudah bagus, sudah terbangun dengan baik, program KTA partai juga berjalan dengan baik. Dan saya yakin Pak Chartam bisa mewujudkan target yang sudah ditetapkan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan H Chartam Sulaiman ST MM didampingi Sekretaris DPD Wawan Herdiawan, mengucap rasa syukur atas kunjungan DPW Nasdem Jabar ke Kuningan, terlebih konsolidasi itu dibalut dengan kegiatan Gowes. Chartam pun menyebut Ketua DPW Nasdem Jabar sangat mengapresiasi dengan kondisi wisata yang ada di Kuningan yang begitu potensial.

“Dengan sekarang DPD Nasdem Kuningan dipimpin oleh saya, alhamdulillah Ketua DPW men-support sekali. Tadi juga sudah memberikan arahan-arahan kepada kami. Saya sepenuhnya mendukung apa-apa yang telah ditargetkan Ketua DPW Nasdem Jabar untuk menuju 2024,” kata Chartam, seraya menegaskan kembali dirinya optimis Nasdem Kuningan akan meraih target minimal satu fraksi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah sudah ada bayangan orang-orangnya (bakal calon-calon legislatif dari Nasdem, red),” tambahnya. (muh/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: