Satria Gerindra Siap Dongkrak Suara Partai

Satria Gerindra Siap Dongkrak Suara Partai

KUNINGAN–Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Kabupaten Kuningan berkomitmen mendongkrak suara partai pada event-event politik mendatang. Apalagi event Pilkada Kuningan 2023, PC Satria Gerindra Kuningan bakal membidik pemilih dari kalangan milenial.

“Sesuai arahan dari PD Satria Gerindra Jabar, kita harus terlibat langsung dalam kontestasi pilkada. Di samping giat politiknya, Satria juga fokus dalam gerakan moral dan kemanusiaan,” kata Ketua Satria Gerindra Kuningan Deki Zaenal Mutaqin saat dimintai keterangan persnya, kemarin (17/1).

Deki menegaskan, Satria akan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan event-event politik di daerah khususnya Kuningan. Salah satu yang akan digarap adalah basis-basis pemilih di kalangan milenial. “Namun prioritas kita atas instruksi PD Satria Jabar, bahwa kita fokus pada gerakan moral dan kemanusiaan. Meskipun pada dasarnya kami sayap partai, sehingga hal itu menghilangkan image di masyarakat jika partai politik hanya hadir pada saat kontestasi saja,” tandas dia.

Dia memaparkan, ada tiga skala prioritas yang harus dijalankan organisasi Satria Gerindra. Ketiganya yakni gerakan sosial kemanusiaan, ekonomi kerakyatan dan penanggulangan bencana. Kaitan dengan struktur kepengurusan Satria di Kuningan, Ia menyebut, kini telah terbentuk sebanyak 19 struktur kepengurusan di tingkat kecamatan. Sisanya yakni 13 kecamatan akan segera terbentuk kepengurusan sebelum Februari. “Insya Allah sebelum pelantikan di bulan Februari, kita targetkan struktur kepengurusan di 32 kecamatan selesai. Sebab instruksi dari PD Satria Jabar verifikasinya harus riil, jadi tidak asal memasukan nama orang sebagai pengurus,” katanya.

Wakil Ketua I Pimpinan Daerah Satria Gerindra Jabar Lucky Sefian menuturkan, organisasi sayap partai ini dibentuk sebagai relawan untuk bekerja di bidang kemanusiaan. Tapi tak dipungkiri, sebagai organisasi sayap partai memiliki kerja-kerja politik. “Tentu ke depan harus ikut terlibat langsung mensukseskan Partai Gerindra di event-event politik. Tugas kita untuk membesarkan partai, namun fokus pula terhadap tiga prioritas hasil Rakorda PD Satria Jabar mengenai sosial kemanusiaan, ekonomi kerakyatan dan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, keberadaan Satria Gerindra telah mampu berkontribusi dalam mendongkrak raihan suara partai. Sebab kepengurusan Satria Gerindra telah menyentuh hingga ke tingkat desa, bahkan sampai pada anak ranting seperti RT/RW.

“Jadi sangat membantu sekali pergerakan partai di tingkat bawah. Kita juga meminta agar semua kader Satria Gerindra untuk terus bergerak dalam kemanusiaan, apalagi sekarang sedang banyak bencana,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail mengaku, siap untuk terus mendukung pergerakan yang dilakuan Satria Gerindra Kuningan.

“Kita akan selalu dukung penuh Satria untuk pengembangan pergerakan kedepan,” tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: