Tentara Bantu Bangun Barak Santri Nusantara

Tentara Bantu Bangun Barak Santri Nusantara

KUNINGAN–Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Kav Suharto bersama sejumlah anggotanya melaksanakan Karya Bhakti, membantu tenaga di lokasi pembangunan Barak Santri Nusantara, Desa Padamulya Kecamatan Maleber, Senin (18/1).

Pembangunan Barak Santri Nusantara tersebut berada di Pondok Pesantren asuhan KH Abdul Manan. Ponpes ini berada di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), dan saat ini sedang dilakukan pengecoran untuk menambah kamar santri.

Menurut Kapten Kav Suharto, turunnya jajaran Koramil 1512/Lebakwangi untuk membantu dalam pembangunan barak santri tersebut, mengingat lahan yang dibangun ini sangat luas, yakni sekitar 5 hektare, sehingga dipastikan membutuhkan banyak tenaga.

“Pembangunannya di atas lahan seluas 5 hektare. Karena sangat luas pasti membutuhkan banyak tenaga. Dan memang sudah menjadi kebiasaan di kampung, jika ada salah satu warga yang sedang membangun, warga lainnya pasti ikut membantu semampunya,” jelas Kapten Kav Suharto.

Atas hal tersebut, Ia pun langsung mengerahkan para anggota Koramil 1512/Lebakwangi yang sedang tidak ada jadwal kegiatan, untuk ikut membantu di lokasi pembangunan.

Meskipun sudah ada pekerja yang sudah dipekerjakan dalam pembangunan barak santri nusantara tersebut, namun menurut Kapten Kav Suharto, pihaknya tetap merasa sangat perlu untuk membantu. Terlebih bangunan tersebut merupakan sarana umat Islam untuk menuntut ilmu.

“Kami hanya membantu sesuai kemampuan kami. Semoga bisa bermanfaat dan pembangunan bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih juga saya ucapkan kepada anggota Koramil 1512/Lebakwangi, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu,” ucapnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: