Heran, Liverpool Tak Pernah Menang Jika Eks Barca Ini Jadi Starter

Heran, Liverpool Tak Pernah Menang Jika Eks Barca Ini Jadi Starter

MANCHESTER – Liverpool lagi kurang mujur. Mereka tersingkir dari babak 32 besar Piala FA. Pada laga di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, The Reds takluk 2-3 dari rival abadi mereka, Manchester United.

Performa Liverpool sebetulnya tidak jelek-jelek amat. Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol. Tapi MU lebih moncer dengan mencetak tiga gol lewat Mason Greenwood, Marcush Rashford dan tendangan bebas Bruo Fernandes.

Thiago Alcantara kembali diturunkan sebagai starter di laga ini. Bersama Georginio Wijnaldum dan James Milner. Dan sudah seperti kutukan saja, kehadiran mantan gelandang Barcelona dan Bayern Munich itu jadi mimpi buruk bagi The Reds.

Baca juga: Hengkang dari Arsenal, Ozil Resmi Gabung Fenerbahce

Fakta menunjukkan bahwa Liverpool memang tak pernah menang setiap kali Thiago jadi starter. Thiago sudah lima kali dimainkan Klopp sejak awal, di semua kompetisi.

Hasilnya dua kali imbang dan tiga kali kalah. Termasuk laga di Old Trafford, Senin dini hari tadi WIB.

Baca juga: Beli 1 Dapat 1, Ringkus Pelaku Curanmor Indramayu, Penadah Ikut Tertangkap

Pemain yang direkrut Liverpool dengan biaya 22 juta euro (Rp400 miliar) ini juga belum pernah menyumbang assist atau pun gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi.

Pada laga kontra Man United, Thiago yang sempat absen dua bulan lebih karena dibekap cedera, bermain hingga menit ke-81 sebelum digantikan Xherdan Shaqiri.

Kini Jurgen Klopp tampaknya harus berpikir dua kali jika mau memainkan Thiago sejak awal lagi, jika tidak ingin gagal menang. (*/pojoksatu)

Baca juga: Tanda “X” di Kursi Dinilai Kurang Efektif untuk Cegah Kerumunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: