Pemkab Kuningan Peringati HPN ke-75

Pemkab Kuningan Peringati HPN ke-75

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 secara virtual di ruang rapat Linggajati Setda Kuningan, kemarin (9/2). Peringatan HPN ini diikuti pula Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Anwar Nasihin SKom MSi, Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Diskominfo Acep Tisna Sudrajat SH MH, Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah dan sejumlah wartawan.

Pada peringatan HPN ini, Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021. “Bersama pers sebagai akselerator perubahan, mari berjuang dan bangkit bersama-sama dari pandemi Covid-19 serta meningkatkan sinergitas untuk berjuang dalam upaya memulihkan ekonomi di Kabupaten Kuningan,” tutur Bupati H Acep Purnama.

Bupati Acep berharap, insan pers dapat terus berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan media, sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai sarana kontrol sosial kepada masyarakat dan pemerintah.

“Saya juga mengajak kepada seluruh insan pers, mari kita mantapkan kolaborasi dan sinergitas serta saling tukar pikiran, diskusi, menyamakan langkah, serta memastikan bahwa kita terus bersama berkolaborasi positif untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai,” pintanya.

Sementara Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menyampaikan, peringatan HPN tahun ini diadakan secara sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun semuanya harus tetap bersemangat dalam membangkitkan optimisme masyarakat, untuk bisa melewati wabah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya pribadi mewakili pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers, yang pada hari ini merayakan hari jadi. Khususnya untuk kawan-kawan PWI yang berulang tahun ke-75, saya doakan agar PWI bisa terus mendapatkan sebuah kekuatan untuk bisa menyuarakan apa yang terjadi di daerah kita dan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dirinya menaruh harapan, agar pers dapat ikut serta dalam berbagai macam penanggulangan permasalahan di Kabupaten Kuningan. Semoga dapat menjadi ujung tombak bagi sarana informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Mudah-mudahan kita juga bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan, dan umumnya ke seluruh Provinsi Jabar. Bahwa kita punya sinergitas yang baik antara insan pers dengan pemerintah daerahnya, yang harus tetap ditunjang dengan beberapa program dari kegiatan pers kita,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah mengatakan, PWI Kuningan melalui Hari Pers Nasional tahun 2021 untuk insan jurnalis terutama yang bertugas di Kabupaten Kuningan tetap menjaga profesional. Tetap berintegritas serta membawa perubahan sesuai dengan tema HPN saat ini. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: