Pohon Tumbang di Pemakaman

Pohon Tumbang di Pemakaman

MAJALENGKA - Intensitas curah hujan disertai angin cukup kencang pada Minggu-Senin (7-8/2) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Pemakaman Sunan Maro di Blok Astana  Desa Talaga wetan Kecamatan Talaga.

Warga setempat, Dede Azis menyebutkan   kawasan Pemakaman Sunan Maro di Blok Astana  Desa Talaga Wetan merupakan  hutan lindung. Biasanya dalam waktu seminggu ke depan para peziarah datang dari kawasan Pantura seperti Indramayu, Purwakarta, Rengasdengklok, Karawang, Bekasi hingga Cianjur.

Pihak pengelola dan aparat blok/desa tengah melakukan penertiban dan perbaikan kawasan  pemakaman tersebut. Area Maqom Sunan Ciburuy dan Sunan Maro memang  cukup aman namun di khawatirkan curah hujan dan angin masih akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Karena  itu, Dede berharap adanya kepedulian pihak pemerintah/instansi terkait. Ia  meminta  Dinas Pendidikan terkait sejarah dan  Disparbud  untuk menjadikan  lokasi ini  jadi wisata  religi. “Masyarakat  berharap untuk memanfaatkan dan  menjaganya sebagai  area hutan lindung,” ujarnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: