Ibu-ibu Persit Berbagi dengan Yatim dan Jompo

Ibu-ibu Persit Berbagi dengan Yatim dan Jompo

KUNINGAN-Para istri anggota TNI Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0615 Kuningan menggelar kegiatan sosial berbagi dengan kaum duafa di lingkungan Koramil Cidahu dan Luragung, Selasa (16/2).

Kegiatan sosial bertajuk \"Peduli Kasih\" tersebut diawali di lingkungan Koramil Luragung. Ketua Kartika Candra Kirana Kodim 0615 Kuningan Ester Rosalina David Nainggolan berkesempatan menyerahkan langsung bantuan paket sembako berupa mi instan, beras, minyak goreng dan gula pasir, kepada anak yatim dan kaum duafa. Dengan berjalan kaki, Ester didampingi wakil ketua Nurmalia Suhardjito dan anggota lain mendatangi satu persatu rumah warga penerima bantuan di Desa Cidahu.

Selanjutnya, kegiatan sosial ibu-ibu Persit Kodim Kuningan berlanjut ke wilayah Koramil Luragung. Di sana, bantuan paket sembako dibagikan kepada para kaum jompo yang sehari-hari mengandalkan kebutuhan hidup dari para tetangga dan belas kasih warga.

\"Kita sengaja turun langsung ke rumah warga untuk bersilaturahmi dan ingin melihat langsung kondisi mereka. Apa yang kita berikan ini memang tidak ada harganya. Namun inilah bentuk \"Peduli Kasih\" kita kepada sesama terutama kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,\" kata Ester Rosalina David Nainggolan.

Ester menjelaskan ada lebih dari 20 warga miskin yang menjadi sasaran kegiatan Peduli Kasih Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0615/Kuningan di wilayah Koramil Cidahu dan Luragung. \"Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban hidup mereka, apalagi di musim pandemi seperti ini,\" jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan dari Desa Cidahu Yati menghaturkan terima kasih atas bantuan dari ibu-ibu istri prajurit tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang kini sendiri.

\"Alhamdulillah ini sangat membantu. Terima kasih ibu-ibu Persit Kodim Kuningan semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu-ibu semuanya. Terima kasih juga untuk bapak-bapak TNI semoga sehat selalu,\" ungkap Yati. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: