Pasien Sembuh Bertambah 14 Orang

Pasien Sembuh Bertambah 14 Orang

KUNINGAN–Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan masih saja terjadi penambahan. Adanya penambahan kasus positif juga dibarengi dengan bertambahnya pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data Crisis Center Covid-19 Kuningan pada Rabu (17/2), tercatat total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.251 orang. Terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak empat orang dalam sehari.

Selain penambahan kasus baru, ada pula pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang. Sehingga total pasien sembuh kini berjumlah 2.707 orang.

Kemudian untuk kasus meninggal dunia, ada sebanyak 64 orang. Sementara pasien positif Covid-19 yang masih menjalani karantina mencapai 480 orang.

Untuk rapid positif Covid-19, jumlah kasusnya kini total 962 orang. Jumlah ini terdiri dari 856 orang dinyatakan sembuh, 41 orang meninggal dunia dan 65 orang menjalani karantina.

Sebagai upaya bersama agar tidak terjadi penambahan kasus yang kian hari terus terjadi, Satgas Covid-19 Kuningan terus melakukan edukasi terhadap masyarakat akan bahaya virus Corona. Termasuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pembagian masker dengan cara mendatangi permukiman warga.

Salah satunya dilakukan petugas TNI-Polri di Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan. Petugas langsung mendatangi warga untuk memberikan edukasi, sekaligus memberikan masker gratis.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kapolsek Kramatmulya Iptu Dede Kusnadi menuturkan, aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat memang sudah biasa dilakukan pihak kepolisian. Pembagian masker gratis ini juga melibatkan unsur TNI maupun petugas dari Satgas Covid-19 Kuningan.

“Kami selain membagikan masker, anggota di lapangan juga memberikan edukasi kepada warga kaitan dengan pencegahan penularan Covid-19. Kami sosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid–19 sekarang,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan Polri dan TNI dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan kesadaran terhadap masyarakat, agar selama beraktivitas dapat menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.

“Semoga para Bhabinkamtibmas dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini, salah satunya yang dilakukan Brigpol Dadan Wardani. Melalui Bhabinkamtibmas, kita akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: