STIKKu Raih 2 Penghargaan Kemendikbud

STIKKu Raih 2 Penghargaan Kemendikbud

KUNINGAN–Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar Banten. Penghargaan ini diberikan pada acara Malam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV di Aston Cirebon Hotel dan Convention Center, Rabu (17/2).

Dalam kesempatan itu, STIKes Kuningan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni penghargaan terbaik kedua kluster Sekolah Tinggi dan penghargaan terbaik ketiga Kedisiplinan Pelaporan Simonev.

Ketua STIKes Kuningan H Abdal Rohim SKp MH hadir bersama Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO. Pihaknya bersyukur, atas pencapaian dan prestasi yang didapat tahun ini.

“Rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada para dewan pendiri, yayasan, para dosen dan staf, BEM, para mahasiswa, para alumni yang telah mendukung terhadap kinerja STIKes Kuningan. Sehingga mendapatkan dua penghargaan sekaligus, tentu ini bukan sesuatu yang mudah, perlu kerja keras dan terukur, bersinergi dengan semua organ institusi dalam bekerja dan bertanggungjawab, semoga di tahun 2022 nanti akan lebih banyak lagi mendapat prestasi terbaik,” kata H Abdal Rohim, Ketua STIKes Kuningan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana SKM MPH menambahkan, STIKKu berkomitmen dalam memenuhi berbagai target indikator klusterisasi yang mencakup seluruh kinerja Perguruan Tinggi. Yakni dengan kedisiplinan serta kepatuhan dalam Pengisian Sistem Monitoring dan Evaluasi (Simonev), yang merupakan indikator kinerja LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten dalam tiga tahun terakhir.

“Kita optimis dan telah terbukti menempatkan STIKKu terbaik di Jabar dan Banten. Semoga semakin baik ke depan, penghargaan ini adalah sebuah kado terindah di akhir kepemimpinan 2016-2021,” ucapnya.

Dijelaskan, pada visi tahun 2035 mendatang, sudah memasuki fase pertama dengan raihan melampaui target peringkat 203. Mulai tahun 2021 akan masuki fase kedua, tentu dengan target yang lebih baik masuk jajaran 100 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.“Mohon doa dan dukungan dari semuanya,” tukasnya.

Ketua YPBHK Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO menyampaikan, ucapan selamat kepada semua civitas akademika STIKes Kuningan atas kinerja dan tanggung jawab yang telah dilakukan selama ini. Sehingga menempatkan STIKKu sebagai perguruan tinggi kesehatan terbaik di wilayah Jabar Banten.

“Saya sebagai Ketua YPBHK mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran YPBHK, pimpinan dan sivitas akademika STIKKu. Termasuk untuk ikatan alumni yang terus bekerja bahu membahu untuk menorehkan prestasi yang luar biasa, teruskan tradisi berprestasi di semua elemen,” tandasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: