203 Karyawan RSU KMC Kuningan Telah Divaksin

203 Karyawan RSU KMC Kuningan Telah Divaksin

KUNINGAN–Sebanyak 203 karyawan Rumah Sakit Umum (RSU) Kuningan Medical Center (KMC) telah menjalani vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin Sinovac yang merupakan program pemerintah tersebut, dilakukan di lingkungan RSU KMC Kuningan secara dua gelombang, terakhir dilaksanakan Jumat (19/2).

“Ada dua gelombang suntikan. Suntikan yang pertama itu sudah selesai. Kemudian sekarang (Jumat, red) suntikan kedua, ini yang terakhir,” kata Direktur RSU KMC dr Ode Aman Suhati MMARS kepada Radar Kuningan.

Disebutkan dr Ode, terdapat 203 karyawan RSU KMC Kuningan yang didaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dan seluruhnya telah disuntik vaksin sinovac.

“Kita yang terdaftar oleh Dinas Kesehatan Kuningan, kemarin itu ada 203 karyawan. Khusus untuk Rumah Sakit KMC Kuningan,” ujarnya.

Terhadap vaksinasi sebagai program pemerintah tersebut, atas nama RSU KMC, dr Ode menyampaikan dukungan penuh. Pihaknya pun berharap dengan adanya vaksinasi masal ini, pandemi Covid-19 segera dapat tertangani, dalam hal ini penyebarannya minimal bisa berkurang.

“Untuk vaksin ini, harapannya yang pertama kita mendukung program pemerintah, mudah-mudahan penyebaran Covid-19 itu bisa berkurang. Terutama khusus untuk Kabupaten Kuningan,” harap dr Ode.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Pilar Mandiri Kuningan (PMK) dr H Toto Taufikurohman Kosim, usai dirinya ikut disuntik vaksin bersama para karyawan RSU KMC, sangat berharap agar kegiatan vaksinasi yang kini sedang dilaksanakan Pemkab Kuningan bisa berjalan lancar.  

Pihaknya pun mengharapkan agar pandemi Covid-19 segera dapat berlalu, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan tanpa penuh ketakutan. Meski demikian, ia berpesan kepada masyarakat agar tetap bersabar dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kita semua harus benar-benar sabar dalam menghadapi pandemi ini. Pemerintah sekarang sedang berupaya keras untuk menangani virus ini. Pastinya saya dan kita semua sangat berharap agar pandemi ini bisa cepat berlalu,” harap dr Toto yang juga anggota DPRD Kuningan itu. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: