Sekda Buka Mubes KMK Bandung Raya

Sekda Buka Mubes KMK Bandung Raya

KUNINGAN–Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya di Aula Islamic Center Kuningan, Sabtu (27/2). Sekda Dian sangat menyambut baik kegiatan Mubes KMK Bandung Raya sebagai ruang untuk evaluasi kerja organisasi.

“Menyiapkan agenda kegiatan yang akan ditempuh untuk tahun yang akan datang, dan evaluasi pada tahun sekarang yang sedang kita jalani itu sangat penting. Tidak lupa, kita juga harus mempersiapkan estafet kepemimpinan organisasi sebagai upaya kaderisasi pengurus dengan kepengurusan yang baru tentunya,” kata Sekda Dian.

Dirinya berharap, Mubes KMK Bandung Raya ini dapat menyusun dan menetapkan berbagai program kerja, khususnya untuk periode kepemimpinan yang akan datang. Sekaligus dapat lebih implementatif dan beriringan dengan kepentingan masyarakat serta organisasi eksternal lain.

“Terkait dengan peran mahasiswa pada era otonomi daerah, peran organisasi mahasiswa sebagai wadah mahasiswa dalam berkontribusi membangun daerah sangat penting. Tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas kemahasiswaan, ataupun peran mahasiswa sebagai pelopor dan penggerak pembangunan yang terobosannya dapat menggunakan metode dan gaya mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Ketua KMK Bandung Raya M Syihabuddin Akmal menyampaikan terima kasih kepada Sekda Kuningan yang telah berkenan hadir pada kesempatan Mubes KMK Bandung Raya. “Hal ini merupakan momen, di mana pengurus melaporkan pertanggungjawaban kepada anggota dan memilih pemimpin baru di kepengurusan baru. Mudah-mudahan kita di sini mendapatkan hasil yang kita inginkan, semoga adanya musyawarah ini menjadi peka terhadap lingkungan sendiri khususnya Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen HMKI Dika Dwi Nata berpesan agar mahasiswa yang akan melakukan musyawarah, untuk dapat menerima pendapat apapun dari teman-teman mahasiswa dalam satu organisasi. Sehingga adanya musyawarah menjadi suatu momentum untuk regenerasi kepengurusan di tubuh KMK Bandung Raya.

“Teman-teman semua harus bisa menjaga nilai keorganisasian dan kebersamaan, serta tidak mementingkan kepentingan organisasi masing masing. Karena kita di sini adalah orang-orang yang sedang mencari ilmu dan harus bisa menerapkan di lingkungan masyarakat. Saya berpesan, jaga baik-baik sekretariat yang sudah dibangun, untuk menjadi bekal kepengurusan yang akan datang,” pintanya.

Masih di tempat yang sama, Dewan Pembina HMKI H Imin Rochmin MPd menyampaikan, organisasi ini sebagai sebuah wadah himpunan mahasiswa Kabupaten Kuningan yang berada di Bandung. Himpunan ini terdiri dari Fosmaku, Kamuning, IKMK, Kamiku (ITB), Mahaku (ITENAS), IMAKES (Poltes Bandung), IMTTEKU (Telkom), KMK Widyatama, KMK Unjani, UNIKOM Bandung, POLTEKPOS dan KMK lain.

“Terima kasih kepada Pemda Kuningan yang telah mendukung dan terus memberikan perhatian kepada kita semua. Semoga sekretariat ini dijadikan wadah semua aktivitas mahasiswa Kuningan dan syiar, sehingga kegiatan kegiatan organisasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan,” ungkapnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: