Wabup Edo Ajak Milenial Bangun Daerah

Wabup Edo Ajak Milenial Bangun Daerah

KUNINGAN-Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengajak generasi milenial untuk mengambil peran dalam berkontribusi membangun daerah. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak milenial mempunyai tanggung jawab untuk membawa perubahan bangsa lebih baik di masa mendatang.

Demikian disampaikan Bupati HM Ridho Suganda di hadapan pelajar, mahasiswa maupun santri saat membuka kegiatan Inspiring Generation 2021 di Aula Disporapar Kuningan, akhir pekan kemarin (27/2).

“Berbicara mengenai kaum milenal adalah isu yang sepertinya tidak akan pernah selesai untuk diperbincangkan. Terlepas dari segala permasalahan, kaum milenial senantiasa menjadi komponen masyarakat yang turut menentukan perubahan-perubahan yang terjadi,” kata Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan.

Untuk itu, tidak salah jika isu kaum milenial menjadi agenda prioritas pembangunan. Karenanya, kegiatan Inspiring Generation berguna untuk meningkatkan kemampuan leadership dan soft skill kaum milenial sekaligus mengembangkan kualitas kepemudaan di Kabupaten Kuningan.

“Kaum milenial juga memiliki hak untuk berperan dalam membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kaum milenial tidak hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu pembangunan. Melainkan harus terlibat pula sebagai pengendali dalam proses pengambilan keputusan, yang akan berpengaruh bagi pengembangan Indonesia yang kelak akan dipimpin para pemuda.

“Melalui kegiatan hari ini, diharapkan dapat menghasilkan output berupa gerakan-gerakan kolaboratif dari berbagai kalangan milenial di Kuningan. Sehingga nanti akan bermanfaat bagi Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” imbuh putra bungsu bupati dua periode, H Aang Hamid Suganda tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wabup Edo juga berkesampatan menjadi pemateri kaitan dengan kepemudaan. Banyak hal yang disampaikan Wabup Edo, agar para pemuda Kuningan lebih kreatif dan berinovasi untuk membangun daerah.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Baharudin Yusuf Habib menjelaskan, Inspiring Generation merupakan inovasi program yang digagas Inspiring Generation Kuningan pada tahun 2020 lalu. Kegiatan tersebut dihadirkan sebagai langkah awal keluarga Inspiring Generation, dalam melakukan regenerasi kepemimpinan dan intelektual yang dikemas menarik dan subtantif.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bertemunya para pemuda Kuningan yang berasal dari berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa dan santri yang akan tergabung dan berkolaborasi karya bersama di dalam Inspiring Generation. Karena itu, Inspiring Generation menghadirkan pelatihan kepemimpinan agar semangat para pemuda dapat ditumbuhkan dalam sebuah kegiatan upgrading leadership skill,” jelas dia. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: