Ujang Kosasih Calon Kuat Ketua PKB

Ujang Kosasih Calon Kuat Ketua PKB

KUNINGAN–Sosok H Ujang Kosasih MSi di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan masih memiliki pengaruh kuat. Apalagi pada momentum Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kuningan, Ujang Kosasih disebut-sebut sebagai calon kuat ketua partai.

Muscab PKB Kuningan dijadwalkan digelar di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Minggu (7/3). Kegiatan muscab ini salah satunya yakni menentukan Calon Ketua DPC PKB Kuningan untuk periode 5 tahun mendatang.

Salah satu kandidat yang mendapat dukungan di kalangan internal partai adalah Ujang Kosasih. Saat ini, Ujang Kosasih masih menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kuningan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Dukungan dari pengurus partai di tingkat kecamatan mengalir terhadap Ujang Kosasih, agar kembali memimpin partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut. Bahkan sosok Ujang Kosasih digadang-gadang menjadi satu-satunya kandidat terkuat di bursa Muscab PKB Kuningan.

Seperti yang dilontarkan Koordinator DPAC Dapil V Kuningan, Susanto. Ia menegaskan, tetap mendukung Ujang Kosasih untuk kembali menjabat sebagai Ketua DPC PKB mendatang.

“Memang informasinya ada 5 orang kandidat yang muncul, tapi semuanya DPAC yang ada di Kuningan khususnya Dapil V Kuningan sudah bulat mendukung Pak H Ujang Kosasih. Kami sudah mendeklarasikan H Ujang Kosasih untuk menjadi Ketua DPC PKB di periode mendatang,” katanya, Jumat (5/3).

Dia sangat mendukung, bahkan sebagai koordinator Dapil V Kuningan jika ke depan kembali terpilih, agar H Ujang Kosasih bisa mencalonkan diri di kontestasi Pilkada Kuningan.

“Ya jika terpilih lagi, minimal nanti bisa nyalon sebagai Calon Bupati Kuningan. Kita sudah sepakat, Pak H Ujang agar menjadi ketua partai lagi,” tandasnya.

Dia menyebutkan, agenda Muscab PKB Kuningan akan digelar pada Minggu (7/3) di Hotel Horison Tirta Sanita Kabupaten Kuningan. Adapun undangan akan dihadiri pula dari Pengurus DPP PKB, DPW PKB Jabar serta sejumlah pengurus partai di daerah.

“Semoga nanti rekomendasi dari DPP PKB bisa menghasilkan nama H Ujang Kosasih sebagai ketua terpilih. Selain menetapkan ketua terpilih, adapula penetapan sekretaris dan bendahara dalam rekomendasi DPP PKB,” terangnya.

Ia melihat, selama kepemimpinan H Ujang Kosasih selama menjabat sebagai ketua partai memiliki prestasi yang baik. Sebab jumlah kursi di legislatif selalu meningkat setiap perhelatan Pileg, yakni dari 2 kursi bertambah menjadi 5 kursi dan sekarang 6 kursi di DPRD Kabupaten Kuningan.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: