Putra Jokowi Kehilangan Pendukung Setianya yang Dermawan

Putra Jokowi Kehilangan Pendukung Setianya yang Dermawan

JAKARTA – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), kehilangan pendukung setianya yang dermawan.

Itu setelah, tokoh Kota Solo, Jawa Tengah, Habib Hasan Mulachela dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (12/3) pagi tadi RS Jantung Diafragma Cinere, Jakarta Selatan.

Kabar ini dibenarkan Waketum PPP Asrul Sani.

“Pagi ini kami kehilangan seorang tokoh kemanusiaan yang luar biasa, berpulang ke rahmatullah. Ia adalah Habib Hasan Mulachela, salah satu Ketua DPP PPP periode 2020-2025. Habib Hasan adalah sosok yang mengajarkan dengan perbuatan tentang Islam rahmatan lil alamin,” kata Arsul Sani saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

Baca juga:

Gandeng BCA, SMK Pertiwi Siap Salurkan Lulusan

Berstatus Janda Muda, Aura Kasih Tunggu Jodoh dari Allah

Habib Hasan diduga alami serangan jantung sebelum menghembuskan nafas terakhir. “Iya, terkena serangan jantung kemarin sore,” ujar Arsul.

Selain sebagai Ketua DPD PPP, almarhum dikenal merupakan salah satu pendukung setia Presiden Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming Raka yang kini telah menjadi Wali Kota Solo.

Dia juga dikenal sebagai tokoh di Kota Solo yang dermawan. Pada awal-awal Covid-19, Habib Hasan tertangkap kamera tenga membagi-bagikan hartanya kepada fakir miskin dan dhuafa. (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: