Nadine Alexandra Akui Pernah Alami Pelecehan Seksual

Nadine Alexandra Akui Pernah Alami Pelecehan Seksual

JAKARTA – Nadine Alexandra mengaku pernah mengalami pelecehan seksual di tempat umum. Hal itu disampaikannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (22/3).

Pelecehan seksual yang dialaminya itu tak hanya sekali saja, namun dua kali. Peristiwa meyakitkan itu tak akan pernah dilupakan dalam hidupnya.

“Gue pernah di catcall. Pernah di pegang tanpa consent. Nggak hanya sekali, dua kali dalam hidup,” ujar Nadine.

Mantan Puteri Indonesia 2010 itu menjelaskan, pelecehan yang dialaminya tak hanya terjadi pada malam hari saja, melainkan juga pada siang hari.

“Enggak hanya di malam hari, tapi siang bolong juga. Enggak hanya di tempat sepi, tapi malah seringnya di tempat umum,” ungkapnya.

Pemilik nama asli Nadine Alexandra Dewi Ames sempat bingung terhadap orang lain yang melihat peristiwa tersebut, namun malah hanya berdiam diri.

Baca juga:

Segera Dibuka, Pendaftaran CPNS Bagi Lulusan SMA

Ya Ampun! Jambret Ini Bawa Anak dan Istri saat Melakukan Kejahatan

“Dan ketika gue bereaksi, gue perhatiin banyak orang yang buang muka,” sambungnya.

Kendati begitu, pemain film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody itu memakluminya. Sebab mungkin saja orang-orang di sekeliling pada saat itu ketakutan.

“Gue gak marah sama orang-orang yang buang muka waktu gue mengalami pelecehan. At that time, mereka belum tau caranya untuk membantu. Mungkin mereka juga takut,” ucapnya.

“Sesi kemarin menyadari gue bahwa kita nggak harus jadi superhero atau melakukan some great heroic act untuk menolong orang lain. The smallest act can still be life-saving,” ujarnya lagi. (din/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: