Acep Diganjar Penghargaan Bupati Peduli Penyiaran

Acep Diganjar Penghargaan Bupati Peduli Penyiaran

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mendapat penghargaan sebagai Bupati Peduli Penyiaran. Tak hanya Bupati Acep, Kepala Diskominfo Dr Wahyu Hidayah MSi juga mendapatkan penghargaan serupa sebagai Kepala Dinas Kominfo Peduli Penyiaran.

Penghargaan ini diberikan Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Balai Monitoring Jabar Ir Zainudin Kalla MSi di Hotel Cordela Kuningan.

Saat sambutan, Bupati Acep memberikan apresiasi terhadap penyelenggara atas penganugerahan yang diberikan kepada pemerintah daerah. Semoga momentum ini bisa memacu kreativitas insan radio atau sesama elemen pendukung eksistensi radio daerah, agar lebih mendukung terhadap kemajuan Radio LPPL di masing-masing wilayah.

“Melihat kreativitas di dunia serba teknologi, serba ada dalam gadget, eksistensi radio dibutuhkan inovasi dan kreativitas program. Untuk itu, kunci kemajuan radio di zaman sekarang adalah program-program yang kreatif dan berkualitas sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Bupati Acep, kemarin (25/3).

Menurutnya, apresiasi yang diwujudkan dalam bentuk penganugerahan semacam ini perlu dilakukan. Terlebih lagi ada serangkaian acara seperti bimtek, lomba kreativitas dan tukar ide gagasan.

“Saya yakin hal ini akan memperkokoh dan membangun sinergisitas seluruh LPPL yang ada Indonesia,” ujarnya.

Kepala Balai Monitoring Jabar Ir Zainudin Kalla menuturkan, bahwa Asosiasi LPPL dibentuk tahun 2018. Ketika itu pertama kali bertemu di Surabaya untuk berdiskusi dengan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kurang lebih ada 100 kabupaten/kota yang sudah memiliki LPPL, baik yang sudah ada izin atau tidak itu hanya yang terdaftar saja. Dari sini, kenapa ini tidak dijadikan untuk pemersatu bangsa dalam membangun Indonesia,” ucapnya.

Dia beranggapan, pemberian penghargaan perlu dilakukan sebagai pemicu semua LPPL di daerah, agar mendapatkan perhatian juga dari pemerintah daerah masing-masing. Karena LPPL ini bisa dijadikan wadah untuk membangun stabilitas dalam penyampaian informasi, dalam rangka mencerdaskan bangsa dengan berbagai program yang ada baik dari bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan lainnya.

“LPPL sekaligus  sarana penyambung info dengan masyarakat untuk mengetahui program seluruh SKPD. Untuk itu, kepada SKPD di hari tertentu agar menyampaikan informasinya,” harapnya.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh LPPL yang berkesempatan hadir langsung pada acara penganugerahan. Semoga semua LPPL tetap konsisten dan konsekuen untuk menyampaikan informasi yang berimbang.

Sementara Direktur LPPL Kuningan Pandu menambahkan, rangkaian acara Asosiasi LPPL Indonesia masih akan berlangsung dengan kegiatan bimtek. Bahkan pada Kamis (25/3) kemarin, digelar pula malam penganugerahan bagi radio terbaik se-Indonesia.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: