Lapas Gelar Pertandingan Antar Napi

Lapas Gelar Pertandingan Antar Napi

KUNINGAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan mengadakan pertandingan olahraga bagi para warga binaan. Pertandingan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) ini digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun.

Adapun beberapa lomba yang dipertandingkan yakni catur, tenis meja, voli dan futsal. Salah satu tujuan Porsenap yakni untuk mempererat solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan sesama warga binaan dan petugas Lapas Kuningan.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang, daya tahan tubuh harus tetap terjaga dengan baik. Karena itu olahraga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan tubuh untuk melawan Covid-19.

Sebelum bertanding, sejumlah narapida mengikuti upacara pembukaan Porsenap yang dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Gumilar Budirahayu. Mereka membacakan janji atlet dan janji wasit, agar selama pertandingan bisa menjunjung tinggi sportivitas.

“Ini menjadi momentum yang sangat bagus. Di mana kegiatan ini bisa mempererat hubungan kekeluargaan baik antar warga binaan maupun dengan petugas,” kata Kalapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu dalam keterangan persnya, kemarin (28/3).

Saat akan bertanding, lanjutnya, peserta porsenap sebelumnya telah mengucapkan ikrar yang menjadi komitmen bersama agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan sportivitas selama pertandingan berlangsung. Sehingga warga binaan dapat mengikuti kegiatan perlombaan dengan baik dan sportif.

“Semoga melalui pekan olahraga dan seni ini, saya harapkan bisa mencapai tujuannya yaitu warga binaan bisa menjadi bugar, bersuka cita dalam mengikuti setiap kegiatan. Sebab kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan kita dalam menjalani pidana,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi, bagi seluruh petugas dan panitia atas dedikasi dan semangatnya untuk kesuksesan Porsenap. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kita berharap dalam kegiatan yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sekaligus tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku,” tandasnya.

Terakhir, Ia meminta, agar kepanitian selalu memandu kegiatan dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: