Acep Lantik Pejabat Fungsional

Acep Lantik Pejabat Fungsional

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan, kemarin (29/3). Pelantikan dan pengambilan sumpah 14 pejabat fungsional ini disaksikan langsung Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan Kepala BKPSDM Kuningan H Nurahim MSi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep menyampaikan selamat bagi ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional. Semoga dapat mengemban amanah yang diberikan, agar menjadi ASN yang baik untuk melayani masyarakat demi kemajuan bangsa dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional. Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dirinya mengimbau, agar pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional itu hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas bagi pejabat fungsional sesuai dengan butir kegiatannya. Sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan, untuk meningkatkan pelayanan sesuai tupoksinya.

“Pelantikan ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan sejak diberlakukan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, serta Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi,” imbuhnya.

Dijelaskan, pada peraturan tersebut tertuang bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji. Seluruh ASN yang baru dilantik, agar segera melaksanakan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan supaya berjalan optimal.

“Hal ini untuk pencapaian visi misi pemerintah daerah dalam mewujudkan Kuningan Maju yakni Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023. Jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik,” pintanya.

Sekali lagi, Bupati Acep berpesan, agar semua ASN dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam meningkatkan kinerja untuk memperoleh prestasi terbaik. Sekaligus senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab, serta menjunjung tinggi etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: