Forum Karang Taruna Kramatmulya Resmi Dilantik

Forum Karang Taruna Kramatmulya Resmi Dilantik

KUNINGAN - Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Kramatmulya Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan. Acara tersebut dilaksanakan di Aula RM Lembah Ciremai (LC), Selasa (30/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE, Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail SIP MSi, sejumlah anggota DPRD Dapil 2, Kepala Dinsos Drs Dudy Budiana MSi, Kepala Disporapar Dr H Toto Toharuddin MPd, Sekretaris DPMD Drs Ade Priatna, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Carlan MMPd, Ketua FKT Kecamatan se-Dapil 2, serta undangan lainnya.

Kata-kata pelantikan sekaligus prosesi pengukuhan dilakukan Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi. Usai pelantikan dilanjut penandatanganan berita acara.

Sesuai dengan Surat Keputusan Camat Kramatmulya Nomor 2/KPTS.02-Kesra/2021, telah terpilih Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya atas nama Mumuh Muhyiddin SH beserta struktur kepengurusan lainnya.

Mengusung tema \"Maju Bersama Karang Taruna\", usai dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, dalam sambutannya, Mumuh menyampaikan keinginan untuk mengarahkan Karang Taruna agar memiliki potensi yang lebih dengan berpartisipasi dalam program-program pemerintah.

\"Saya mohon dukungannya agar Karang Taruna dapat menjadi wadah untuk membentuk satu karakter dan semangat yang sama,\" tekad Mumuh.

Mumuh pun berharap agar program-program pemberdayaan masyarakat, khususnya berkaitan dengan kepemudaan yang berada di sejumlah SKPD, dapat juga dikerjasamakan pelaksanaannya dengan Karang Taruna. Begitu pula dengan program-program di legislatif, agar bisa dikerjasamakan dengan Karang Taruna.

\"Sesuai arahan Pak Ketua Karang Taruna Kabupaten, Bapak Dr Carlan, kegiatan atau program pemberdayaan di pemerintah daerah insya Allah dapat diselaraskan dengan program Karang Taruna,\" ujarnya.

Sama halnya yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan MMPd menyampaikan bahwa Karang Taruna tidak hanya menjadi panitia, tapi dapat menjadi pelayan yang melayani dan memotivasi.

\"Hari ini kita tunjukkan bahwa Karang Taruna bisa menjadi peran yang sangat penting dalam membangun bangsa, dengan memberikan program-program yang membangun. Mari kita bergandeng tangan bahwa maju kita berawal dari diri kita sendiri,\" pesan Elon.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dalam arahannya, menyampaikan selamat atas dilantiknya FKT Kecamatan Kramatmulya Masa Bakti 2021-2026. Ia pun menyambut baik agar Karang Taruna dapat bersinergi dengan pemerintahan eksekutif maupun legislatif.

\"Selamat kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Insya Allah kami pemerintah daerah siap dan pasti bersinergi dengan semua elemen, khususnya Karang Taruna,\" kata Bupati Acep.

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah pun mengoperasikan fasilitas Karang Taruna yang bertujuan untuk meningkatkan desa dan pemerintah daerah.

\"Saya akui Karang Taruna sekarang sangat hebat karena bisa menyesuaikan kondisi, seperti menyesuaikan penggunaan teknologi. Saya yakin dan percaya bahwa Karang Taruna sudah bisa mencapai kondisi tersebut,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: