Anggota Koperasi Harus Tingkatkan Profesionalisme

Anggota Koperasi Harus Tingkatkan Profesionalisme

KUNINGAN–Demi memajukan koperasi, setiap anggota harus meningkatkan profesionalisme diri sesuai dengan bidangnya. Hal ini diungkapkan Bupati H Acep Purnama SH MH, saat memberi arahan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya di Cisantana Resto Kuningan, kemarin (31/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengapresiasi kepada seluruh pengurus Koperasi Karya Nugraha Jaya atas kegiatan RAT. Koperasi sebagai badan usaha, pada gilirannya akan mampu bersaing dengan pelaku-pelaku ekonomi yang lain.

“Hal paling utama yang diperlukan adalah profesionalisme dari para anggota koperasi. Tentunya untuk dapat terus mengembangkan produktivitas koperasi yang dikelolanya,” kata Acep.

Menurutnya, kegiatan RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan. Sebab RAT merupakan langkah untuk menggerakan koperasi.

“Untuk itu, saya berikan apresiasi kepada Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya yang anggotanya kebanyakan usahanya di bidang perternakan sapi. Teruslah untuk tetap memiliki pandangan dan tujuan yang sama sesuai dengan kapasitas diri kita, semua ini demi perkembangan dan inovasi koperasi,” ungkapnya.

Dia menganggap, adanya kegiatan RAT bisa menjadi jawaban dan evaluasi, atas apa yang telah dilaksanakan Koperasi Karya Nugraha Jaya. Selanjutnya ke depan, agar menyusun perencanaan untuk mewujudkan kesejahteraan para anggota koperasi.

“Mari kita jadikan RAT ini menjadi salah satu momentum membangun kepercayaan agar kita dari kita, dan untuk kita, untuk menopang laju perekonomian Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Bupati Acep juga menyampaikan, kaitan dengan dilaunchingnya sebuah aplikasi baru yang dimiliki pemerintah daerah. Aplikasi Bank Data Pelaku Usaha Ekonomi Kerakyatan (SiBaDU Mirakyat), sebagai data base para pelaku usaha ekonomi di Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap seluruh keluarga besar Koperasi Karya Nugraha Jaya bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan sebaik mungkin. Saya bangga adanya aplikasi ini, sehingga pemerintah daerah dapat mengetahui laju pertumbuhan ekonomi melalui UKM, UMKM dan Koperasi yang ada di Kuningan,” ujarnya.

Bersamaan RAT tersebut, Bupati Acep berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada anggota koperasi yang berprestasi. Beberapa kategorinya yakni produksi susu terbanyak koperasi berjumlah lima orang, serta untuk kualitas terbaik koperasi berjumlah lima orang.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: