Tarung Derajat Gelar Kenaikan Tingkat

Tarung Derajat Gelar Kenaikan Tingkat

KUNINGAN–Sebanyak 36 anggota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Cirebon mengikuti ujian kenaikan tingkat di Bumi Perkemahan Cipaniis Kabupaten Kuningan, Sabtu (3/4). Peserta ujian tersebut terdiri dari 20 kelompok usia kolot, 6 dari usia remaja dan 10 peserta dari kelompok usia dini. Dan kesemuanya merupakan anggota yang berlatih di Satlat Maharaya Training Center Tarung Derajat Kota Cirebon di Perumahan Dgreen Residence Kedawung.

Acara kenaikan tingkat dari Kurata satu ke Kurata dua ini dimulai pukul 06.30 WIB dengan terlebih dahulu peserta ujian lari dari Alun-alun Cipaniis menuju Bumi Perkemahan Cipaniis. Dan seluruh peserta ujian tetap patuh dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. Sebagai dewan penguji hadir Guru H Edi Rahman dan Guru Budi Rahmat serta ada guru utama wilayah 3 Cirebon yaitu Drs H Wira Hardjono dan dihadiri pelatih utama Kabupaten Kuningan yaitu Guru Dadang.

Ophie Wijaya sebagai dewan pelatih Kota Cirebon sekaligus pelatih utama dari Kota Cirebon mengungkapkan rasa senangnya atas peningkatan kemampuan peserta ujian. “Hasil dari tim penguji sendiri menyampaikan bahwa gerakan dari peserta usia dini itu memenuhi standar kompetensi untuk menjadi atlet. Dan untuk peserta usia remaja memang harus ditingkatkan lagi porsi latihannya. Sementara hasil yang di luar dugaan adalah dari peserta usia kolot, semangat mereka dalam berlatih melebihi usianya,” papar Ophie kepada Radar, kemarin.

Ophie menambahkan bahwa hasil gemblengan selama 4 bulan di Satlat Maharaya sangat memuaskan. Peserta sangat giat dalam berlatih dan saling menunjang. “Ke depannya banyak porsi latihan yang akan disempurnakan oleh para pelatih di Satlat Maharaya. Dan bagi yang berminat untuk menjadi anggota baru Kodrat, silakan datang langsung ke tempat latihan kami di Perumahan Dgreen Residence Kedawung. Atau info lengkapnya ada di instagram @tarungderajatkotacirebon,” ajaknya. (asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: