Mau Curi Start Saat Mudik? Awas, Ini Rencana Pak Polisi

Mau Curi Start Saat Mudik? Awas, Ini Rencana Pak Polisi

JAKARTA - Polisi akan mengantisipasi pemudik yang berusaha curi start antara 26 April hingga 5 Mei. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, telah menyiapkan sejumlah rencana untuk menindaklanjuti arahan peniadaan mudik dari pemerintah.

“Pada rapat koordinasi selama kurang lebih tujuh jam ini kita telah membahas berbagai yang terkait dengan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H di mana pemerintah membuat kebijakan untuk melarang Mudik. Ini tegas ya, melarang mudik, dilarang mudik,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istion, Jumat (9/4).

Hal itu disampaikan Kakorlantas dalam rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 di Grand Opus Tribrata, Jaksel, Jumat (9/4).

Kakorlantas mengatakan, pada lebaran tahun ini akan berbeda. Maka, ia mengajak semua pihak untuk menyukseskan peniadaan mudik yang ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sebuah tantangan tersendiri bagi mereka yang menjadi poin penting dan harus menjadi perhatian bersama, adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang, dan saat serta pasca Idul Fitri.

Serta pengamanan terhadap semua dinamika efektifitas masyarakat, guna meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19.

Baca juga:

Lawan Guru, Murid Tidak Takut

Mucikari Pasang Tarif Segini untuk PSK Kelas 5 SD, Sontoloyo!

Bus Trans Cirebon Beroperasi 12 April, Ini Rute yang Dilalui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: