H Uba Pimpin PAN Kuningan

H Uba Pimpin PAN Kuningan

KUNINGAN – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, ditambah lagi dengan rumor yang telah beredar sejak jauh-jauh hari, akhirnya DPP PAN secara resmi menjatuhkan pilihan kepada H Uba Sobari Ak untuk menakhodai DPD PAN Kuningan Periode 2020-2025.

Perintah DPP PAN tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan melalui Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD PAN yang baru di bawah kepemimpinan H Uba Sobari. SK diserahkan langsung Zulhas-sapaan Ketum PAN- kepada H Uba di Jakarta, Kamis (8/4) siang.

Sejumlah foto penyerahan SK dari Zulhas kepada Uba pun langsung viral di kalangan politisi Kuningan. Dalam foto, tertera Uba didampingi dua politisi muda PAN, yakni Raka Maulana Wijaya dan Ade Abdul Jafar Sidiq SKessos MKessos.

Saat dihubungi, Ketua DPD PAN Kuningan terpilih H Uba Sobari belum bersedia memberikan penjelasan. Ia hanya mengiyakan bahwa SK tersebut kini sudah dipegangnya, dan diberikan langsung dari Ketum Zulhas di Jakarta.

“Iya, (SK) sudah diterima dari Ketum. Saya belum bisa berkomentar dulu ya,” kata H Uba.

Radar kemudian menghubungi Raka Maulana Wijaya via sambungan telepon selulernya. Ia mengaku sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta, dan membenarkan SK tersebut sudah diterima ketua terpilih H Uba.

“SK sudah diserahkan oleh Ketum di rumah dinasnya, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Penyerahan SK itu sekitar jam 2 siang (kemarin, red),” kata Raka.

Raka menyebut, Ketum Zulhas memanggil H Uba ke Jakarta untuk penyerahan SK. Uba pun didampingi Raka bersama Ade Abdul Jafar Sidiq.

“Yang berangkat ke Jakarta, Pak H Uba, saya, Ade Abdul Jafar, tiga orang. Ini menunjukkan kekompakan dan kesolidan untuk PAN ke depan. Kolaborasi tua dan muda, kolotnial dan milenial,” sebut Raka sambil tertawa ringan.

Ditanya bagaimana strategi PAN ke depan di bawah kepemimpinan Uba dalam menghadapi ajang Pileg dan Pilkada 2024 mendatang? Raka menegaskan, hal itu sudah dibahas bersama Ketua terpilih, dan secara resmi akan disampaikan kepada media beberapa hari ke depan sebelum Ramadan tiba.

“Untuk strategi dan kesiapan ke depan, akan disampaikan secara resmi oleh ketua terpilih di DPD. Beliau membawa amanah untuk sebaik-baiknya kebesaran PAN di Kuningan. Insya Allah satu dua hari sebelum Ramadan. Kita akan menjalin kerja sama yang baik dengan teman-teman media,” kata Raka.

“Yang jelas, harapannya itu (Uba, red) akan lebih baik, karena kemarin (H Udin, red) sudah baik. Salah satu targetnya di Pemilu akan meningkatkan kembali kursi, syukur-syukur mengembalikan kejayaan PAN di Kuningan,” imbuhnya meyakinkan.

Terpisah, saat dimintai tanggapannya, mantan Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnedi SE MSi, berucap syukur atas telah turunnya SK untuk kepengurusan DPD PAN Kuningan yang baru. Ia pun legowo, karena keputusan tersebut sebagai pilihan terbaik Ketum Zulhas.

“Alhamdulillah SK DPD PAN Kuningan sudah turun. Dan itu yang terbaik pilihan Ketua Umum,” kata Jiud, sapaan akrab bos sayur asal Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: