Kepala BNN Ajarkan Manajemen Organisasi

Kepala BNN Ajarkan Manajemen Organisasi

KUNINGAN - SMAN 1 Kuningan menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) OSIS & MPK, dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan sebagai pemateri, Jumat (9/4). Kehadiran Kepala BNN Kabupaten Kuningan, AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM, sekaligus mensosialisasikan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) .

Dalam kesempatan ini, AKBP Irfan memaparkan tentang bahaya narkoba dan minuman keras yang berbahaya bagi kesehatan remaja. Tidak hanya itu, Irfan juga mengajarkan konsep MVVM (Mission, Vision, Value, Meaning), yang berarti suatu organisasi perlu memiliki visi, misi, nilai dan makna agar tercapai tujuan bersama.

Konsep MVVM ini dicontohkan dengan film kartun “Finding Nemo”, saat Nemo tertangkap jaring nelayan bersama ikan-ikan sarden. Untuk bisa lolos dari jaring tersebut, maka diperlukan kerja sama seluruh ikan, yakni dengan cara menarik jaring ke bawah secara bersama-sama. Hal ini dimaksudkan untuk menggalang kekuatan untuk mencapai satu tujuan. Alhasil Nemo dan kumpulan ikan sarden bisa lolos dari jaring nelayan.

“Demikian pula dengan organisasi sekolah, untuk mewujudkan sekolah bersih dari narkoba harus ada kerja sama dan saling mendukung,” kata AKBP Irfan dalam paparannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 63 siswa ini, selain dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah, juga didampingi oleh Novy Khusnul Khotimah SIKom MA, Agus Rumli, dan Andriyana.

Acara berlangsung seru, karena dilanjutkan dengan diskusi antara siswa dengan pihak BNN, berkaitan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba, sekaligus diskusi tentang manajemen organisasi, dalam rangka P4GN. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: