Gerindra Panaskan Mesin Perang, Sepakat Dede Ismail Cabup di Pilkada 2024

Gerindra Panaskan Mesin Perang, Sepakat Dede Ismail Cabup di Pilkada 2024

KUNINGAN–DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan sepakat mencalonkan H Dede Ismail SIP sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024. Bahkan pernyataan resmi pencalonan tersebut dilontarkan langsung Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail saat acara bimbingan teknis pengurus partai di Hotel Prima Resort Kuningan, kemarin (11/4).

Dede Ismail memastikan diri maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Sebagai ketua partai sekaligus Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail merasa optimis bisa merebut kekuasaan politik baik di eksekutif maupun legislatif.

“Selama tiga kali pemilu, kita hanya menjadi penonton dalam Pilkada. Sudah saatnya pada kesempatan ini saya memohon doa restu dan dukungan serta kekompakan, pada Pemilu 2024 saya tidak akan mencalonkan di legislatif tetapi saya pastikan mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan di Pilkada 2024,” kata H Dede Ismail di hadapan ratusan pengurus partai.

Menurutnya, kesuksesan partai belum dianggap final apabila tidak bisa merebut Pilkada 2024. Oleh sebab itu, perlu soliditas dan kekompakan semua kader hingga simpatisan partai untuk berjuang meraih suara rakyat.

“Kita harus bisa merebut kekuasaan baik di legislatif maupun eksekutif,” tandasnya.

Sebab, kata Dede Ismail, cita-cita tertinggi dalam sebuah politik adalah berhasil merebut kekuasaan di setiap tingkatan. Untuk itu, di tatanan perebutan kekuasaan level daerah pun maka Gerindra harus memenangkan setiap kontestasi pemilu.

“Karena itu, kita kembali mengukuhkan struktur dan restrukturisasi kepengurusan di setiap jenjang baik DPC, PAC hingga Ranting. Harapan kita agar bisa mendongkrak perolehan suara di tahun 2024 baik Pileg maupun Pilkada,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Sri Laelasari menyatakan, kesiapan seluruh kader partai untuk mendukung pencalonan Dede Ismail sebagai Bupati Kuningan pada Pilkada 2024. Termasuk dalam perolehan kursi di legislatif, Gerindra menargetkan ada penambahan.

“Mari kita bahu membahu membesarkan Partai Gerindra. Semoga kita bisa menambah 12 kursi legislatif sebagai tiket awal untuk pencalonan kepala daerah di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Pihaknya berpesan, agar seluruh pengurus partai dapat bersinergi dengan sayap-sayap partai seperti Pira, Tidar, Satria, Kesira, PPIR, FK-76 dan Laskar. Sehingga kekuatan mesin partai dapat memaksimalkan perolehan suara di pemilu mendatang.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Jabar Cecep Permanadi. Dikatakan, ke depan, Gerindra harus bisa menempatkan kader terbaiknya di semua tingkatan baik daerah hingga pusat.

“Meski Pak Prabowo belum terbuka akan mencalonkan kembali sebagai kandidat presiden, namun dari partai sendiri khususnya DPD Jabar sudah bulat menginginkan untuk mencalonkan kembali Pak Prabowo sebagai presiden,” tandasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, semua kader partai sudah mewajibkan sejak sekarang untuk terus mensosialisasikan sosok Prabowo kepada masyarakat. Termasuk niatan Dede Ismail yang akan maju di Pilkada Kuningan, pihaknya sangat mendukungnya.

“Pak H Dede Ismail sudah mengatakan bulat (mencalonkan bupati, red), ini kesempatan baik karena calonnya dari internal Gerindra. Maka kita harus berjuang sekuat tenaga, jangan saling sikut di internal dan jaga kekompakan,” tegas dia.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: