DPC dan PAC Pospera Se-Kuningan Dikukuhkan

DPC dan PAC Pospera Se-Kuningan Dikukuhkan

KUNINGAN–Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/4). Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, acara pengukuhan dilakukan secara virtual zoom meet.

Meski berlangsung terbatas dan sederhana, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung tersebut tetap berjalan lancar.

Ketua DPD Pospera Provinsi Jawa Barat H Teddy Risandi, dalam sambutan virtualnya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DPC Pospera Kabupaten Kuningan, meskipun dalam keadaan serba terbatas.

Menurutnya, setelah melantik DPC Pospera Kabupaten Kuningan, akan juga dilaksanakan Deklarasi DPC Pospera Kabupaten Purwakarta.

“Pospera ini bukan partai politik, tapi Pospera berdiri sendiri sesuai dengan program Nawacita. Akan kami terus kawal dan menjadikan Pospera ini sebagai mata hati dan telinga, yang nanti tujuan utamanya menyampaikan kepada pemerintah pusat, segala tentang keluhan dan kebutuhan yang ada di masyarakat bawah,” ujar Teddy.

Sementara itu, dalam pemilihan, Ketua DPC Pospera Kabupaten Kuningan dipegang H Agus F Hermanto atau biasa disapa Agus Ebreg. Kemudian untuk Sekretaris dijabat Tata Sumiarsa SKom alias Bung Tagor, dan Bendahara dijabat Sutrisna Hidayat atau Kang Entis.

Dalam sambutannya H Agus Ebreg yang baru saja dilantik, mengatakan, Posko Perjuangan Rakyat di Kabupaten Kuningan telah resmi didirikan. Organisasi tersebut merupakan salah satu wadah bagi masyarakat yang bertujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta sejahtera.

“Kami dari DPC Pospera Kabupaten Kuningan akan terus mengawasi kebijakan-kebijakan pemerintah, mulai dari pemerintahan desa, kecamatan dan kabupaten, agar program Nawacita ini terus berlanjut sesuai dengan instruksi dari Presiden,” tekad Agus Ebreg.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, walaupun pelaksanaan deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC Pospera  dilaksanakan seadanya, dikarenakan gangguan teknis serta mengingat saat ini masih pandemi. Jadi, dilakukan secara virtual,” imbuhnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir Pembina DPC Pospera Kabupaten Kuningan Drs AR Sukiman yang ikut serta dari awal hingga akhir kegiatan. Sukiman yang merupakan mantan anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PDIP itu, juga ikut andil menyerahkan panji kebesaran Pospera kepada pengurus terpilih. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: