Koramil Kuningan Sebarkan Takjil Gratis

Koramil Kuningan Sebarkan Takjil Gratis

KUNINGAN – Sejumlah anggota Koramil 1501/Kuningan, membagikan makanan takjil gratis kepada pengguna Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho, Jumat (16/4) sore. Seperti pada umumnya, pembagian makanan takjil ini dilakukan beberapa saat menjelang waktu berbuka puasa.

Danramil 1501/Kuningan Kapten Arm Hambali menuturkan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan beberapa donatur yang tergabung dalam Sijum. Masyarakat pun terlihat sangat antusias menyambut kegiatan para aparat TNI ini.

“Kegiatan pembagian takjil gratis sudah dimulai sejak awal Ramadan ini. Insya Allah rencananya akan dilaksanakan hingga akhir bulan puasa,” ungkapnya.

Ia mengatakan, takjil gratis dengan menu kolak dan kurma tersebut disediakan sebanyak 150 hingga 200 paket per harinya. Takjil dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintasi seperti sopir angkot, ojol, dan juru parkir.

Danramil berharap takjil tersebut bisa diterima oleh masyarakat meskipun hanya hidangan biasa. Hal itu pula sebagai bentuk kepedulian Koramil dalam suasana bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Ny Hambali yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Sijum merupakan aksi berbagi bantuan yang berasal dari banyak donatur.

“Tidak hanya berbagi takjil, dalam Sijum pun ada kegiatan berbagi makanan setiap hari Jumat di masjid-masjid. Tidak ada tujuan lain dalam kegiatan ini, selain memotivasi untuk selalu berbagi terhadap sesama,” jelasnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: