Lanjut S3, 7 Dosen Dibantu Rp15 Juta

Lanjut S3, 7 Dosen Dibantu Rp15 Juta

KUNINGAN – Tujuh orang dosen tetap Universitas Kuningan (Uniku) yang akan menempuh pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3), menerima bantuan dari Rektor Dr H Dikdik Harjadi SE MSi. Penyerahan bantuan berlangsung di ruang Rapat Gedung Rektorat, Jumat (23/4). Turut menyaksikan, Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi, Wakil Rektor II Dr Ilham Adhya MSi, dan Wakil Rektor III Dr Haris Budiman SH MH.

 “Dari 22 dosen yang akan melanjutkan studi S3, baru 7 dosen yang dinyatakan lulus ujian, selebihnya akan menyusul di bulan Juli dan Agustus. Alhamdulillah bisa kita bantu. Dosen tersebut akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang S3 di dua perguruan tinggi,” ujar Dikdik Harjadi.

Dikatakannya, ketujuh dosen akan melanjutkan S3 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Universitas Islam Sultan Agung Semarang Jawa Tengah. Ketujuh dosen tersebut yakni Iqbal Arraniri MM yang menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional Kerjasama dan Humas (KUIKH). Ia akan melanjutkan pendidikan S3 pada Program Studi (Prodi) Ilmu Manajemen (Unsoed). Dede Kosasih MSi selaku Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan (Fahutan) di Prodi Biologi (Unsoed), Iin Nasihin MSi selaku Wakil Dekan II Fahutan di Prodi Biologi (Unsoed), dan Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan Nina Herlina MSi dengan Prodi tujuan Biologi (Unsoed).

Kemudian Ai Nurlaila MP yang merupakan Ketua Prodi Kehutanan dan Nurdin MSi yang menjabat Sekretaris Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan, juga akan melanjutkan pendidikan S3 di Prodi tujuan Biologi (Unsoed). Sedangkan, Bias lintang Dialog SH MKn yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Hukum (FH) akan melanjutkan studi di Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung.

Dikdik menambahkan, diberikannya bantuan tersebut sebagai salah satu upaya kampus untuk mendorong dan memberikan motivasi bagi dosen-dosen tetapnya, yang akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3) agar tuntas.

“Ini kita lakukan sebagai salah satu upaya atau langkah untuk memberikan motivasi dan dorongan agar dosen-dosen tetap Uniku yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral itu, semangat dan dengan harapan agar cepat selesai pendidikannya serta beres dan tuntas dengan menyandang raihan gelar doktornya,” terangnya.

Dijelaskannya, ketujuh dosen tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta, diserahkan secara resmi berbentuk uang tunai. Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan dapat mendorong dan dijadikan motivasi agar dapat menyelesaikan studinya.

“Motivasi agar cepat selesai dan bahkan dapat mendorong dosen tetap Uniku lainnya untuk segera melanjutkan studinya. Insya Allah, kita bantu dosen tetap yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral. Yang terpenting sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: