Bupati Acep Minta SKPD Sinergis

Bupati Acep Minta SKPD Sinergis

KUNINGAN–Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, sejumlah kantor kedinasan di Kabupaten Kuningan mulai beraktivitas kembali. Tak sedikit yang melaksanakan acara halal bihalal bersama para pegawainya di kantor masing-masing.

Tak terkecuali di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Suasana Idul Fitri 1442 Hijriyah masih terasa dengan saling bermaaf-maafan antar sesama pegawai kantor.

Walaupun di hari pertama masuk kerja, namun tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk terus menjalankan tupoksinya. Hal itu terlihat saat adanya rapat kerja yang dipimpin Bupati H Acep Purnama SH MH di aula rapat Dinas PUTR Kuningan, kemarin (17/5).

Dalam rapat tersebut, hadir pula Kepala Dinas PUTR HM Ridwan Setiawan MH MSi dan Kepala DPKPP Ir I Putu Bagiasna MT. Termasuk sejumlah kepala bidang maupun kepala seksi dari masing-masing dinas.

Saat memberi arahan, Bupati Acep meminta, agar program kegiatan yang sudah ada harus terkoordinasi dengan baik. Hal ini agar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya rakor ini, dapat memicu pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Sekaligu bisa mengatasi permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi, keuangan maupun fisik,” ucapnya.

Pihaknya berharap, melalui rakor di hari pertama masuk kerja dapat meningkatkan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun. Sehingga seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat sepenuhnya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Aktivitas pembangunan adalah untuk memakmurkan dan mensejahterahkan masyarakat. Semoga apa yang sudah kita rencanakan dapat berjalan secara efektif dan efisien,” imbuhnya. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Acep berpesan, agar seluruh SKPD untuk memiliki basis data yang pasti. Sebab hal itu untuk memastikan jika semua kebijakan dapat tepat sasaran.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: