Wahai ASN, Jadilah Pelopor Prokes

Wahai ASN, Jadilah Pelopor Prokes

KUNINGAN–Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berharap, pada masa pandemi Covid-19 ini agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi pelopor dan contoh bagi orang-orang di sekitar baik keluarga, lingkungan kerja maupun umum dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Apabila ada orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan, berikan nasihat dan teguran dengan cara yang dapat diterima. Sehingga mereka sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati Acep saat memimpin apel pagi di halaman Setda Pemkab Kuningan, kemarin (18/5).

Suasana apel pagi kali ini dimanfaatkan untuk saling bermusafahah usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Namun karena adanya larangan berkerumun, setiap peserta apel saat meninggalkan lapangan upacara langsung mendatangi Bupati Kuningan untuk saling bermaafan. Mereka pun tetap menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung secara fisik, yang biasanya dilakukan saat bersalaman.

“Semoga setelah melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri, semua pihak saling memaafkan satu sama lain. Dengan begitu, dapat menyongsong harapan dan kerja yang baru. Mohon maaf lahir batin atas segala langkah, tindakan dan ucapan dari saya yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian,” kata Bupati Acep.

Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasih kepada aparatur pemerintah daerah atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan. Semoga pemerintah daerah dapat terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Mari kita pertanggungjawabkan bersama administrasi dan realisasi pekerjaan kita, selaku aparatur pemerintah demi melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan,” pintanya.

Melalui apel pagi ini, Bupati Acep mengajak untuk tetap semangat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sebab kini sudah masuk triwulan kedua, semua rencana harus dikerjakan sesuai dengan jadwal.

“Saya mohon dukungan dari seluruh aparatur pemerintah di lingkup Kabupaten Kuningan. Tetap tingkatkan koordinasi dan komunikasi, insya Allah kita akan menciptakan kondisi kerja yang kondusif,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: