Gotong Royong Bangun Rumah Enah

Gotong Royong Bangun Rumah Enah

KUNINGAN - Anggota Koramil Luragung bersama warga Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, gotong royong membangun rumah Enah warga RT 02/4 Dusun Pahing yang kondisinya sudah mengkhawatirkan. Kondisi rumah Enah yang sudah lapuk karena dimakan usia menjadi perhatian masyarakat desa setempat untuk mendapatkan bantuan renovasi sebagian rumahnya yang sudah hampir roboh.

Pengerjaan renovasi rumah Enah yang dilakukan secara swadaya masyarakat tersebut dibantu Babinsa Desa Cikeusal Serda Dasim Hasanudin. Sebagian memberi bantuan dalam bentuk hidangan makanan, sebagian lagi melalui bantuan tenaga, material bangunan dan lainnya.

“Beberapa bagian rumah Ibu Enah kondisinya sudah mesti diperbaiki lantaran faktor usia bangunan. Alhamdulillah, dari pemerintah desa setempat ada perhatian untuk dilakukan perbaikan dan partisipasi warga bergotong royong membangunnya agar bisa dihuni kembali,” ungkap Serda Dasim.

Dasim mengatakan, sebagai aparat teritorial pihaknya akan terus memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat wilayah binaannya. Terlebih lagi ini telah menjadi tradisi. Yakni saat ada warga yang membangun rumah, warga lainnya pun ikut membantu.

“Tradisi gotong royong bangun rumah ini perlu dilestarikan dan menjadi contoh untuk warga di desa lain. Insya Allah, dengan gotong royong seperti ini bisa menyelesaikan permasalahan rumah tidak layak huni di pedesaan,” ujarnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: