Karang Taruna Silaturahmi dengan Bupati

Karang Taruna Silaturahmi dengan Bupati

KUNINGAN–Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengapresiasi kesolidan dan kekompakan organisasi kepemudaan Karang Taruna di Kuningan. Kekompakan terjaga berkat adanya jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik, sehingga akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan. 

Hal itu disampaikan Bupati Acep dalam acara silaturahmi bersama para Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kuningan yang digagas langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Carlan SPd MMPd. Acara digelar di Aula Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Senin (17/5) malam kemarin.

Agenda silaturahmi di antaranya memanjatkan doa bersama dan tausiah yang dipimpin oleh Prof Dr H Dedi Djubaedi MAg, Direktur Pascasarjana sekaligus dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Dr H Toto Toharuddin MPd, Camat Jalaksana Tomi Kusumanto, dan jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan.

“Saat ini saya mengajak Karang Taruna untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk melahirkan solusi di tengah wabah Covid-19, dan adanya gejolak gejala sosial ke masyarakat, kepemudaan, serta kesulitan ekonomi,” ajak bupati.

Sebab, kata bupati, Karang Taruna memiliki peran yang cukup strategis di berbagai bidang, khususnya sosial kemasyarakatan. Karang Taruna sendiri memiliki jaringan yang tidak sedikit, sehingga dapat melahirkan inovasi, kreativitas, dan kolaborasi.

“Selamat kepada Karang Taruna yang begitu kompak dan kokoh, di mana saat ini kehadiran Karang Taruna menunjang kesuksesan, termasuk untuk menyongsong Kabupaten Kuningan terus maju. Karena Karang Taruna memiliki tempat yang cukup strategis,” tutur Bupati Acep.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengingatkan, dengan adanya wabah Covid-19 untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Ia mengajak para aktivis Karang Taruna untuk menjadi pelopor dalam rangka membantu pengamanan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Hanya peran itulah yang paling mudah, efektif, dan efisien untuk mencegah penyebaran covid-19. Semoga hikmah dari wabah ini kita semakin berinovasi, menciptakan sesuatu yang bernilai dan melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat,” harapnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri seluruh anggota Karang Taruna, untuk menyongsong masa depan Kabupaten Kuningan menjadi lebih maju lagi.

“Saya titipkan masa depan Kabupaten Kuningan, karena peran Karang Taruna sangat berpengaruh untuk kemajuan Kabupaten Kuningan tercinta ini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan SPd MMPd menjelaskan bahwa acara silaturahmi malam kemarin, dilaksanakan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Karena adanya wabah Covid-19, sudah meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan.

“Kami meyakini bahwa di balik semua ini ada kekuatan Maha Dahsyat, yakni Allah SWT,” ungkapnya. 

Menurutnya, Karang Taruna merupakan pejuang sosial dalam kondisi dan situasi apapun. Karena dalam melangkah, senantiasa didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati. “Kita adalah pejuang sosial. Apapun yang kita hadapi, sesulit apapun yang kita lewati, kita tetap pejuang sosial yang didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT, yang akan memberikan kita semua kekuatan,” ujar Elon, sapaan akrabnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: