Pengurus DPD PAN Bakal Segera Dilantik

Pengurus DPD PAN Bakal Segera Dilantik

KUNINGAN- Pengurus DPD PAN Kuningan periode 2020-2025 dalam waktu dekat bakal segera dilantik. Pelantikan ini perlu segera dilakukan agar kepengurusan baru bisa segera melakukan muscam pengurus partai di tingkat kecamatan.

“Sesuai arahan dari DPP dan DPW, kita sebagai kepengurusan baru sudah diharuskan untuk segera melaksanakan muscam atau pemilihan ketua DPC PAN di tingkat kecamatan. Namun kita di DPD PAN Kuningan terlebih dahulu akan segera melaksanakan pengukuhan pelantikan kepengurusan baru periode 2020-2025,” kata Sekretaris DPD PAN Kuningan Raka Maulana Wijaya kepada awak media, kemarin (30/5).

Menurutnya, pelaksanaan muscam diperkirakan pada bulan Juni-Juli. Sebab pengurus pusat memberi jeda waktu selama dua sampai tiga bulan sejak SK DPD PAN Kuningan keluar. “Jadi setelah pengukuhan kepengurusan yang baru, kita akan fokus untuk segera melaksanakan muscam di setiap kecamatan. Jadi kita di DPD PAN melaksanakan pengukuhan dulu, setelah itu kita adakan muscam,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku, sudah menyiapkan nama-nama kepengurusan partai di tingkat kecamatan. Sehingga saat muscam dilaksanakan, selanjutnya nama-nama yang telah disiapkan akan langsung dikukuhkan.

“Kita sudah menyiapkan orang-orang yang akan menjadi pengurus partai di tingkat kecamatan. Sebagian ada wajah lama yang kita pertahankan sebagai Ketua DPC PAN, karena dilihat dari loyalitas dan totalitas terhadap partai, termasuk hasil perolehan suara pada pemilu 2019 lalu,” ungkapnya.

Pihaknya akan mempertahankan kader-kader partai potensial dan kompeten, agar tetap menjadi pengurus di tingkat kecamatan. Adapun yang telah dianggap kader senior, rencananya akan diambil sebagai pengurus harian di DPD PAN Kuningan. “Insya Allah semua sudah siap, ada wajah lama yang kita pertahankan dan wajah baru yang akan mengisi Ketua DPC di tingkat kecamatan. Nanti sebagian akan kita tarik ke pengurus DPD PAN Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Sekalipun siap untuk melaksanakan pelantikan Pengurus DPD PAN Kuningan periode 2020-2025, namun pihaknya tetap mengevaluasi nama-nama pengurus yang telah masuk di SK DPD PAN. Evaluasi tersebut penting agar tidak terjadi rangkap kepengurusan dari para kader partai.

“Karena ada sebagian nama yang sudah tercantum di dalam SK PAN, itu ada yang akan kita rubah disposisinya. Sebab hasil rapat kemarin, ternyata ada disposisi salah penempatan nama. Begitupun saat tahap penjajakan sekarang, kita tanyakan kepada masing-masing nama itu terkait persiapan dan kesiapan menjadi pengurus partai, walaupun sebelumnya kita sudah konfirmasi kepada nama-nama yang bersangkutan,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: