Ketua Karang Taruna Cigandamekar Dilantik

Ketua Karang Taruna Cigandamekar Dilantik

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH melantik Ketua Karang Taruna Cigandamekar, Yayat. Pelantikan kepengurusan masa bakti 2021-2023 di balai Desa Sangkanurip Cigandamekar Kuningan ini, dihadiri pula Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan MPd.

Pelantikan bertajuk Membangun Generasi Muda yang Berjiwa Kreativitas serta Komitmen yang Tinggi, disaksikan pula Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail dan Wakil Ketua DPRD Hj Kokom Komariyah. Semoga kepengurusan ke depan semakin solid dan mampu membangun daerah dalam pemberdayaan pemuda desa.

“Selamat kepada seluruh pengurus karang taruna yang dilantik, mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru dapat bekerja dan berkarya melakukan yang terbaik. Bangun terus komunikasi dengan semua organisasi yang ada di desa khususnya, karena dalam komunikasi akan terbangun solusi,” kata Bupati H Acep Purnama, kemarin.

Tak hanya itu, Acep meminta, agar pengurus karang taruna terus mengembangkan inovasi dan kolaborasi dengan pemikiran yang konstruktif. Hal ini sesuai dengan keberadaan karang taruna yang dibentuk untuk menjaga sosial kemasyarakatan, sebagai inovasi kaum muda.

“Silakan para pengurus karang taruna untuk berkolaborasi membangun kemitraan dengan semua pihak. Baik itu dengan kepala desa, pemerintah daerah maupun organisasi-organisasi yang ada di desa,” imbuhnya.

Dirinya berharap, pengurus karang taruna menjadi panutan di kalangan generasi muda. Sebab generasi muda adalah generasi yang betul-betul menjadi harapan untuk mengganti generasi-generasi terdahulu.

“Tentu saja kami semuanya akan mengakhiri sebuah jabatan, siapa lagi kalau bukan generasi muda yang menjadi penerus ke depan. Setelah dilantik, saya minta besok langsung lakukan rapat kerja dan menyusun program kerja yang akan dilakukan,” tandasnya.

Menurutnya, cukup banyak kesempatan dan peluang dalam menciptakan hal-hal terbaik. Sebab dalam setiap kemauan, pasti ada banyak jalan untuk menuju kegemilangan.

“Dengan itu, saya berharap banyak melalui karang taruna untuk mendukung percepatan pembangunan Visi Kabupaten Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa 2023. Mudah-mudahan kedepan bisa mensukseskan Karang Taruna Cigandamekar,” harapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kuningan Dr Elon Carlan MPd mengajak agar seluruh anggota karang taruna di Kuningan dapat bersama-sama untuk berubah menjadi lebih baik, tetap berkolaborasi dan komunikasi, sekaligus terus meningkatkan pendidikan. Sebab pendidikan adalah format dari semua kehidupan.

“Tetap terus menjadi karang taruna yang berpikiran positif, inovatif dan kreatif,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: