Webinar Sosialisasi Dokumen Kependudukan

Webinar Sosialisasi Dokumen Kependudukan

KUNINGAN–Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan Hj Ella Dian Rachmat Yanuar membuka kegiatan webinar sosialisasi dokumen kependudukan bagi anggota DWP sewilayah Kuningan, akhir pekan kemarin. Webinar secara hybrid ini dihadiri pula Penasihat DWP Kuningan Hj Ika Acep Purnama, diikuti sebanyak 179 peserta melalui virtual Zoom Meeting dan live streaming YouTube.

Dalam kesempatan itu, webinar menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan Drs Yudi Nugraha MPd. Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala Diskominfo Dr Wahyu Hidayah MSi, yang memfasilitasi acara secara virtual serta Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat yang memfasilitasi tempat penyelenggaraan webinar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu–ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kuningan, yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti dan menyimak acara ini. Harapan kami, ibu-ibu dapat memahami dan menyerap materi yang disampaikan selama webinar berlangsung,” kata Ketua DWP Kuningan Hj Ella Dian Rachmat Yanuar.

Menurutnya, acara webinar terselenggara berkat kerja sama Dharma Wanita Persatuan Bidang Pendidikan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan.

“Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk melaksanakan salah satu program kerja Dharma Wanita Persatuan Kuningan Bidang Pendidikan tahun 2021. Sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DWP Kuningan terkait Dokumen Kependudukan,” ucapnya.

Dia memaparkan, jika negara memiliki dua komitmen bagi rakyatnya yakni melindungi dan menyejahterakan masyarakat. Namun hal itu akan terhambat, apabila tanpa adanya dokumen kependudukan sebagai pintu yang menghubungkan pemerintah dengan rakyatnya.

“Dokumen kependudukan adalah alat bukti otentik yang memberikan keabsahan identitas, serta kepastian hukum selaku warga negara Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Penasihat DWP Kuningan Hj Ika Acep Purnama memberikan apresiasi atas adanya webinar sosialisasi dokumen kependudukan bagi anggota DWP Kuningan.

“Saya minta agar kegiatan ini untuk terus dilanjutkan secara rutin. Kemudian nanti pada bulan Juli, kita akan melaksanakan pula kegiatan webinar bertemakan Kepribadian dengan narasumber Ibu Hj Dadah Momon Rochmana,” tutupnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: