Pejabat Fungsional Dilantik Secara Virtual

Pejabat Fungsional Dilantik Secara Virtual

KUNINGAN–Sejumlah pejabat fungsional menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual, akhir pekan kemarin. Pelantikan ini dilakukan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, disaksikan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Hadir pula Kepala BKPSDM Kuningan H Nurahim MSi dan Inspektur Kuningan Drs Deniawan MSi. Bupati Acep memberikan ucapan selamat bagi ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional.

“Semoga dapat mengemban amanah yang diberikan, agar menjadi ASN yang baik untuk melayani masyarakat demi kemajuan bangsa dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi,” kata Bupati Acep.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan sejak diberlakukan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Sekaligus Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

“Saya percaya, saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Dirinya mengimbau, agar Pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional ini sesuai dengan butir kegiatannya. Sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan, untuk meningkatkan pelayanan sesuai tupoksinya.

Bupati Acep mengajak semua ASN ikut berperan aktif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Sebagai ASN, bapak dan ibu harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dengan 5M kepada masyarakat Kabupaten Kuningan,” pintanya.

Pihaknya berpesan, agar semua ASN dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam meningkatkan kinerja untuk memperoleh prestasi terbaik. Sekaligus senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab, serta menjunjung tinggi etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

“Kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan segera berjalan dengan optimal. Tentunya untuk mencapai visi misi menuju Kuningan Maju (Mamur, Agamis, Pinujul) Berbasis Desa T2023,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan, bagi semua pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT, yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Tentu sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan, serta diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: