Seratus Lebih Labu Darah Polri Terkumpul

Seratus Lebih Labu Darah Polri Terkumpul

KUNINGAN–Seratusan lebih anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres Kuningan mengikuti donor darah digelar di Gedung Wira Satya Pradhana Mapolres Kuningan, Selasa (22/6). Kegiatan sosial tersebut bagian dari menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan donor darah bersama PMI Kuningan tersebut didampingi Waka Polres Kompol Jaka Mulyana dan Kadinkes dr Susi Lusiyanti.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, kami keluarga besar Polres Kuningan menggelar kegiatan sosial donor darah. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, terlebih di tengah pandemi saat ini di mana stok darah di PMI kerap terjadi kekosongan. Mudah-mudahan sumbangan darah dari Polres Kuningan ini bisa sedikit menambah ketersediaan darah PMI,\" ungkap Doffie.

Selain itu, kata Doffie, kegiatan donor darah juga untuk menjaga kesehatan para personil yang harus memiliki fisik yang sehat untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari–hari. Oleh itu, Kapolres mengajak kepada seluruh personel Polres Kuningan untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

\"Alhamdulillah, lebih dari 100 labu bisa kita kumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini. Bagi yang belum bisa ikut donor darah hari ini, saya sarankan untuk melakukan donor secara mandiri ke kantor PMI Kuningan,\" ujar Doffie.

Salah satu yang ikut menyumbangkan darah adalah Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana. Jaka mengaku, kegiatan donor darah sudah dilakoninya sejak lama dan manfaatnya sangat dirasakan untuk kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

\"Badan terasa lebih enteng kalau sudah donor. Selain untuk kesehatan diri sendiri, dengan donor berarti kita telah melakukan perbuatan mulia menolong sesama,\" terang Jaka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Susi Lusiyanti mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas partisipasi Polres Kuningan menambah ketersediaan darah PMI melalui kegiatan donor darah. \"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi persediaan darah PMI Kabupaten Kuningan. Saya juga menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-75 bagi seluruh jajaran Polres Kuningan, semoga Polres Kuningan tetap jaya,\" ujar Susi. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: