Berharap Wabah Segera Berlalu, DPRD Gelar Istigasah

Berharap Wabah Segera Berlalu, DPRD Gelar Istigasah

KUNINGAN-Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, tak terkecuali dari DPRD Kabupaten Kuningan. Perhatian khusus ini dilakukan keluarga besar DPRD Kuningan dengan menggelar istigasah dan doa bersama, Senin (5/7) siang.

Kegiatan ini tentu saja dilakukan melalui media zoom meeting yang diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Kuningan, serta pegawai di lingkup Sekretariat DPRD Kuningan. Acara diikuti langsung oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE beserta Wakil Ketua H Ujang Kosasih MSi didampingi Sekwan HM Nurdijanto SH MSi.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Nuzul terlebih dulu menyampaikan sambutan. Menurutnya, istigasah dan doa bersama yang digelar DPRD Kuningan merupakan bentuk keprihatinan terhadap penyebaran Covid-19 yang melanda dunia, bahkan Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan.

Untuk itu, Ketua DPRD yang biasa disapa Zul ini, mengajak semua pihak untuk melakukan istigasah dan doa bersama, dengan tujuan inti memohon kepada Allah SWT untuk terhindar dari berbagai penyakit, bencana serta berbagai persoalan agar cepat terselesaikan.

“Bencana dan penyakit itu siapa pun tidak bisa menolak, hanya Allah SWT yang bisa. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita semuanya berkumpul dalam satu majelis untuk berdoa bersama, sekaligus dalam rangka memperkuat berbagai usaha yang telah dan terus kita lakukan, meski masing-masing terpisah tempatnya,” kata Zul.

“Namun meski terpisah, semoga dengan keikhlasan melalui doa bersama ini kita semua terbebas dari segala musibah,” harap Zul.

Merebaknya wabah Covid-19, lanjut Zul, sesungguhnya telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi semua. Karena semua tidak hanya diajari arti penting kebersamaan, namun juga mendapat pelajaran untuk bersikap sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Zul juga mengajak kepada semuanya untuk berdoa serta berbagi kebaikan, untuk saling membantu terhadap saudara-saudara, terutama kepada yang tengah terkena dampak Covid-19.

“Pada kesempatan ini juga kami dari pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan kepada seluruh pihak yang berada di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19, baik itu tenaga medis, TNI, Polri, Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan, kami sampaikan rasa bangga kami atas dedikasi dan pengorbanan saudara semuanya,” ucap Zul.

Sementara itu, istigasah dan doa bersama DPRD ini dipimpin langsung Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kuningan KH Aman Syamsul Falah. Meski dilaksanakan terbatas, kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan penuh kekhusuan. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: