Kaduagung Disemprot Disinfektan

Kaduagung Disemprot Disinfektan

KUNINGAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, giliran wilayah Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung disemprot disinfektan, Selasa (13/7). Tim berangkat dari kantor Damkar di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Awirarangan sekitar pukul 15.20 WIB tiba di lokasi pukul 15.30 WIB dan langsung melakukan penyemprotan hingga pukul 16.45 WIB.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 4.000 liter di wilayah Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung, meliputi seluruh pemukiman, fasilitas umum dan tempat ibadah di Dusun Manis, Dusun Puhun, dan Dusun Pahing,” kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan MH Khadafi Mufti MSi, kemarin (13/7).

Pihaknya menerjunkan personel sebanyak 6 orang dan 1 kendaraan dinas (randis) Damkar yang membawa cairan disinfektan sebanyak 4.000 Liter. Juga dibantu aparat Pemerintah Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung.

Menurutnya, penyemprotan dinsinfektan tersebut dilakukan berdasarkan adanya surat permohonan penyemprotan Nomor 800/526/Pem Tertanggal 12 Juli 2021, dari Pemerintah Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung, tentang Permohonan Penyemprotan Cairan Disinfektan, sebagai pencegahan penularan Covid-19 di seluruh wilayah Desa Kaduagung.

“Dasar kita juga dari Surat Perintah Bupati Kuningan Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan, dan standar pemberlakuan SOP Covid-19/protokol kesehatan dengan giat penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Seperti biasa, Khadafi mengimbau masyarakat Kabupaten Kuningan, agar mengikuti anjuran atau perintah dari Pemerintah Kabupaten Kuningan tentang Social Distancing dan Protokol Kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan lain-lain.

Di samping itu, kata Khadafi, masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Covid- 19. Apabila terkena gejala dengan ciri-ciri virus corona, agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Waspadai juga selain penyebaran virus Covid-19, waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, dalam menghadapi musim kemarau,” imbaunya lagi. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: