Bekerjasama dengan Kodim, Keluarga Besar DPRD Divaksin

Bekerjasama dengan Kodim, Keluarga Besar DPRD Divaksin

KUNINGAN – Bekerjasama dengan Kodim 0615/Kuningan, sebanyak 100 orang keluarga anggota dan Sekretariat DPRD Kuningan melaksanakan program vaksinasi tahap satu di Gedung DPRD Kuningan, Jumat (6/8) pagi.

Antusias keluarga anggota dewan dan keluarga pegawai Sekretariat DPRD Kuningan cukup tinggi untuk divaksinasi tahap pertama. Tampak keluarga para wakil rakyat ini, di antaranya para istri dan suami anggota dewan beserta anak dan saudara.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang waktu Salat Jumat. Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan ST didampingi langsung Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE, memantau jalannya vaksinasi.

Vaksinasi bagi keluarga besar DPRD Kuningan ini pun didampingi pihak Sekretariat DPRD, di antaranya para Kabag dan juga sejumlah staf Sekretariat.

Tampak keduanya sangat akrab di tengah jalannya penyuntikan vaksin yang sebelumnya dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan. Para petugas medis dari internal Kodim pun terlihat sibuk menjalankan tugas mereka, dengan tujuan agar program vaksinasi segera terselesaikan di Kabupaten Kuningan.

“Kami sediakan 100 vaksin. Sudah ada sekitar 73 persen yang sudah divaksin. Dan sebanyak 27 orang belum bisa divaksin setelah menjalankan screening,” ungkap Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan ST, saat diwawancarai sejumlah jurnalis di DPRD.

Letkol David berharap setelah vaksinasi tersebut, anggota dewan Kabupaten Kuningan bisa bertugas dengan nyaman tanpa risiko berat, terutama dari pihak keluarga. Karena baik para anggota, sekretariat dan keluarga besarnya kini sudah menjalani vaksinasi.

“Semoga semuanya bisa bekerja dengan aman. Baik anggota dewannya maupun keluarganya yang di rumah. Selalu waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan,” pesan Dandim.

Ikut menambahkan, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE. Menurutnya, kegiatan vaksinasi bagi keluarga besar DPRD Kuningan tersebut diajukannya kepada pihak Kodim 0615/Kuningan yang saat ini sedang ikut menggenjot jalannya vaksinasi, baik di internal Kodim maupun bagi masyarakat umum lainnya.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin untuk keluarga anggota dewan dan Sekretariat DPRD. Setelah satu bulan yang lalu kita melakukan vaksin untuk dewannya dan Sekretariat. Nah, jadi karena keluarga itu satu rumah, kalau anggota dewannya divaksin, maka otomatis keluarganya juga harus divaksin,” kata Nuzul.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kerja sama DPRD dengan Kodim 0615/Kuningan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dandim Letkol Czi David Nainggolan ST atas kerjasama tersebut.

Menurut Nuzul, vaksinasi tersebut merupakan kewajiban semua pihak, karena saat ini sedang menggerakkan untuk bagaimana vaksin ini bisa dilakukan sebanyak-banyaknya. Pihaknya sangat bersyukur karena antusiasme masyarakat cukup bagus, meskipun di awal-awal diakuinya masyarakat masih meragukan vaksin ini.

“Di awal-awal itu orang masih ragu, apakah vaksin ini ada efek atau tidak. Alhamdulillah sekarang masyarakat justru mencari vaksinasi. Kita sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak, termasuk TNI/Polri, yang telah bersama-sama untuk menggenjot program vaksinasi ini. Termasuk di Kosim saja, itu setiap hari saat ini selalu ada vaksinasi,” pungkas Nuzul. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: